Info Baru
Loading...

Cara Testing Speaker Aktif Ketika Membeli di Toko Offline

Untuk anda yang ingin membeli speaker aktif kualitas terbaik secara offline, maka ada banyak hal yang mungkin akan menyebabkan anda merasa tidak puas dengan pembelian anda, salah satunya disebabkan karena anda melakukan testing dengan cara yang salah. Jika anda pergi ke toko dan sudah memiliki tujuan untuk membeli speaker aktif yang mana, maka anda bisa melakukan testing sendiri. Tapi jika anda belum memiliki tujuan untuk membeli speaker aktif anda, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda ikuti sebagai cara untuk melakukan testing saat di toko offline. 

Perhatikan kualitas kemasan speaker aktif
Ketika anda datang ke toko sound system, maka anda mungkin akan melihat banyak sekali produk dengan kemasan speaker yang menawan, mengkilap dan terlihat mahal. Akan tetapi, jangan langsung memilihnya, perhatikan dengan baik kualitas kemasan tersebut. Cek apakah material yang digunakan memiliki kualitas atau tidak. Untuk mengecek apakah material yang digunakan untuk membuat speaker aktif ini baik atau tidak salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengetuk material yang digunakan tersebut. Jika pada saat anda mengetuk material terasa kosong, maka sebaiknya pilih speaker aktif yang lainnya. Sebaliknya jika speaker aktif terlihat berisi, maka anda bisa melanjutkan ke step testing selanjutnya. 

Memilih material yang akan anda cobakan
Salah satu step penting yang perlu anda lakukan ketika anda akan melakukan pengujian speaker aktif di toko offline adalah memilih sendiri material yang akan anda cobakan. Banyak orang menganggap hal ini tidak penting padahal untuk anda yang ingin mendapatkan harga yang terbaik untuk spesifikasi yang sesuai hal ini sangat penting untuk dilakukan. Pilihlah material yang sudah anda kenal maksudnya pilihlah lagu yang memiliki suara bass yang kuat, namun clean. Jika bisa pilihlah lagu yang memiliki string instrumen dan juga memiliki center pada vokalnya. Jika tidak, pilihlah lagu yang sudah berulang kali anda dengarkan. 

Memilih lagu yang sudah berulang kali anda dengarkan akan membantu anda untuk menentukan apakah speaker aktif yang sedang anda dengarkan memiliki kualifikasi seperti yang anda inginkan atau tidak. Mendengarkan lagu berulang-ulang artinya anda sudah hafal dan paham mengenai musiknya, jika tidak mungkin anda akan merasa ada yang janggal dengan lagu yang anda dengarkan. Hal ini akan sangat membantu anda dalam memilih speaker aktif terbaik bukan?

Memberikan waktu untuk telinga ikut menentukan
Salah satu hal yang perlu anda lakukan ketika sedang mencoba speaker aktif adalah dengan memperbolehkan telinga anda ikut menentukan. Ada banyak suara yang pada saat pertama anda dengar terkesan sangat merdu, indah dan menyenangkan tapi ternyata di tengah-tengah anda merasa bosan atau ingin suara tersebut dimatikan karena merasa lelah ketika mendengarkannya. Hal ini merupakan salah satu tanda bahwa speaker yang akan anda beli bukan merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Oleh karena itu, jangan terburu-buru memilih sebuah speaker ketik anda menyukainya, berikan beberapa waktu untuk membantu telinga anda untuk menentukan apakah suara tersebut merupakan suara yang telinga anda inginkan atau tidak. Jika ditengah lagu anda merasa bosan atau merasa terganggu, maka sebaiknya pilih jenis speaker aktif yang lainnya saja. 

Ingat anda adalah orang yang membeli!
Banyak salesman speaker aktif terbaik yang mungkin anda temukan dan mereka memberikan anjuran untuk produk mana saja yang akan anda coba. Mengenai komposisi alat yang akan digunakan tau bahkan lagu yang akan anda dengarkan. Hindari salesman seperti ini. Pastikan anda adalah orang yang memegang kendali dalam testing ini dengan memilih sendiri komponen yang akan anda dengarkan dan lagu yang akan dipilih untuk dimainkan. Hal ini merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan untuk menghindari kemudi dari salesman untuk mengarahkan anda membeli produk yang diinginkannya. 

Selain itu coba pastikan anda memilih speaker aktif dan juga toko sound system yang akan memberikan garansi untuk speaker aktif atau pasif yang anda beli. Hal ini sangat penting karena sangat mungkin terjadi hal yang tidak diinginkan ketika speaker aktif sudah ada di rumah anda.