iklan space 728x90px

Xinorbis, Storage Analyzer Handal untuk Windows


WartaIptek.com - Xinorbis adalah aplikasi gratis untuk analisa hard disk yang bekerja pada sistem Windows 10/8/7, yang.memungkinkan Anda memindai hard disk komputer atau media removable lain dan memberikan gambaran lengkap dari hard disk.

Dengan Xinorbis Anda dapat memindai drive lengkap, folder atau perangkat penyimpanan removable. Xinorbis memberikan analisa yang baik dan hasil yang rinci ini layak Anda gunakan.

Untuk memulainya, Anda perlu memilih drive atau folder yang dipindai. Setelah memilih drive, Anda dapat memberikan beberapa pengecualian pada beberapa folder, dan Anda dapat menggabungkan dua atau lebih drive / folder untuk mendapatkan laporan gabungan dari dua atau lebih drive / folder. 

Setelah itu Anda bisa memulai scan dengan Scan History yang sesuai. Scan History sangat berguna karena memberikan Anda gambaran tentang scan sebelumnya dan juga menampilkan waktu dan tanggal kinerja mereka.

Xinorbis sangat cepat kerjanya, ia bisa memindai 182GB drive komputer hanya dalam 17 detik. Setelah pemindaian selesai, Xinorbis akan menampilkan Anda jumlah file, ukuran file, ukuran file rata-rata, jumlah folder, file rata-rata per folder, folder kosong dan banyak rincian lainnya.

Selain itu, akan memberitahu Anda file terbesar dan folder terbesar yang tersedia di drive. Anda bahkan dapat melihat pengguna dengan pangsa terbesar dalam file. File-file tersebut akhirnya dikategorikan sehingga Anda bisa mendapatkan ide yang tepat tentang distribusi file melalui kategori seperti program, sistem, grafis, film, audio dan lain-lain.

Setiap kali Anda melakukan scan dengan Xinorbis, catatan perangkat lunak akan menyimpan salinan data folder yang meliputi file atau folder properti. Fitur ini muncul ketika Anda ingin membandingkan beberapa file dari waktu ke waktu, Anda dapat mengakses data ini dan melihat bagaimana file dan sifat mereka telah berubah. Fitur ini benar-benar berguna dan intuitif.

Selain fitur ini, Xinorbis dilengkapi dengan built-in file duplikat finder yang memungkinkan Anda menemukan file duplikat di drive atau folder. 

Fitur hebat lainnya dari aplikasi ini adalah laporan. Xinorbis memungkinkan Anda membuat dan menyimpan laporan dalam format seperti HTML, CSV, teks, Pohon dan XML. Laporan HTML dibuat oleh perangkat lunak, data diwakili oleh grafik grafik pie bar.

Perangkat lunak ini memiliki kemampuan untuk meng-upload scan laporan ke server FTP sehingga Anda dapat mengakses laporan hard disk dari mana saja.

Secara keseluruhan perangkat lunak ini cukup baik dan luar biasa, scan Xinorbis dapat memberikan lebih dari cukup pengetahuan tentang hard drive komputer Anda dan distribusi file di dalamnya. Antarmuka yang mudah digunakan dan banyaknya fitur kecil tapi berguna membuat perangkat lunak ini lebih cocok untuk menganalisis. Bila anda tertarik, bisa mengunduhnya langsung di http://xinorbis.com/downloads.htm

Follow Warta Iptek di Google News