Info Baru
Loading...

Pantai Tanjung Gelam, Salah Satu Spot Terbaik Menyaksikan Sunset di Karimun Jawa


WartaIptek.com - Karimun Jawa adalah kepulauan indah yang berada di pesisir utara Pulau Jawa. Berjarak sekitar 86 kilometer dari Jepara, secara administratif termasuk wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan yang ditetapkan menjadi Taman Nasional ini menjanjikan keindahan hamparan pasir putih pantai dan pulau-pulau kecilnya yang memanjakan mata. Pesona alam bawah laut di Karimun Jawa menjadi surga bagi penyelam, yang sayang untuk dilewatkan.

Pantai Tanjung Gelam biasanya menjadi tujuan akhir wisatawan setelah berkeliling di Karimun Jawa. Selain nyaman dijadikan tempat untuk bersantai ria, kita pun dapat menikmati indahnya matahari terbenam.

Tanjung Gelam dikenal sebagai salah satu spot terbaik di Karimun Jawa untuk menyaksikan matahari terbenam. Pantai ini berbentuk tanjung atau daratan yang menjorok ke laut yang masih berada dalam satu gugusan dengan Kepulauan Karimun Jawa. Daratan yang memiliki pasir putih nan cantik menjadi tempat yang nyaman untuk bermain atau bersantai di sekitar pantai. Air lautnya yang jernih berwarna hijau kebiruan sangat menggoda.

Keunikan lain dari pantai ini terdapat pohon-pohon kelapa yang berjajar rapi di bibir pantai. Pengunjung dapat beristirahat atau sekadar menikmati eksotisme pantai sejauh mata memandang. Embusan semilir angin pantai semakin membuat wisatawan sejenak melupakan hiruk pikuk keramaian.


Di pantai Tanjung Gelam, tersedia wahana air yang disewakan seperti banana boat dan donat boot. Fasilitas di sekitar pantai Tanjung Gelam cukup lengkap. Tersedia warung-warung yang menyediakan mi instan, es kelapa muda, dan kopi. Bila ingin merasakan sensasi menikmati kuliner khas kita dapat mencoba barbeque ikan. Menikmati barbeque ikan dengan es kelapa muda di senja hari membuat liburan menjadi semakin sempurna.

Dari berbagai sudut, pantai ini begitu indah, membuat siapa pun yang datang betah untuk berlama-lama. Sementara itu di Alun-alun Karimun Jawa, kita dapat berwisata kuliner dengan berbagai menu pilihan. Sebagai wilayah kepulauan, Karimun Jawa terkenal akan olahan seafood-nya. Di sekitar alun-alun didominasi warung yang menjajakan aneka hasil laut. Banyak juga dijumpai penjual yang menjajakan aneka suvenir khas Karimun Jawa.

Kini Karimun Jawa semakin berkembang menjadi destinasi wisata unggulan. Pemerintah daerah serius mengembangkan potensi wisatanya. Salah satunya adalah listrik yang dapat digunakan selama 24 jam. Sebelumnya, hingga 2017, listrik di Karimun Jawa hanya bisa digunakan selama 6 jam.

0 Response to "Pantai Tanjung Gelam, Salah Satu Spot Terbaik Menyaksikan Sunset di Karimun Jawa"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.