Info Baru
Loading...

Tips Menata Televisi (TV) agar Tampil Menarik dan Memuaskan Hati

WartaIptek.com - Untuk kebutuhan hiburan rumah, tentunya dibutuhkan perlengkapan elektronik yang sesuai dengan keinginan, salah satunya televisi. Untuk menata keberadaan televisi agar tampil menarik dan memuaskan hati, tentu harus ada desain yang juga memukau.

Ketika berbicara tentang estetis dan praktis, ada banyak pilihan perlengkapan elektronik untuk hiburan di rumah. Misalnya, televisi yang semakin supertipis sehingga menghemat ruang, tetapi banyak pula yang tipis tetapi ukurannya semakin besar sehingga memenuhi ruang yang tersedia. Material dan bentuknya pun semakin beragam sesuai dengan berkembangnya imajinasi pembuat perlengkapan elektronik.

Semua perlengkapan hiburan, terutama televisi, biasanya berpusat di satu ruangan yang biasanya menjadi tempat berkumpul bersama keluarga atau ruangan pribadi seperti kamar tidur. Ruangan umumnya besar dan memang memerlukan area yang cukup luas untuk meletakkan semua.

Oleh karena itulah yang selanjutnya dipikirkan adalah bagaimana layout atau penataannya sehingga sarana hiburan itu tetap menjadi focal point di dalam ruangan dan keseluruhan perlengkapan bisa ditempatkan di area yang tersedia. Bukan hanya televisi dan unit lain mendapatkan rak atau meja khusus, tetapi sering kali dinding menjadi pilihan untuk meletakkan semuanya.

Ketika ingin menggunakan media untuk meletakkannya, desain penopangnya bisa sangat beragam. Televisi bisa dipasang berdiri atau melekat ke lemari atau dinding dengan gaya-gaya desain yang unik. Strukturnya bisa besar atau kecil tergantung keinginan gaya desain yang ingin ditonjolkan dan bergantung pada area yang tersedia, seperti beberapa gaya desain yang dilansir dari situs milik Trendir.

Seperti ketika menyatu dengan satu rak besar, televisi pun tampil lebih modern. Rak itu bahkan bisa dilengkapi dengan panel geser yang bisa menutupi televisi ketika tidak digunakan sehingga tampilan ruangan apik.


Bila ingin gaya yang lebih elegan, desain Bruno Piombini bisa menjadi pilihan dengan meletakkan televisi dalam bingkai putih yang juga bisa menjadi rak penyimpanan koleksi audio dan video. Gaya ini menyatukan kesan modern dan tradisional yang membuat penyimpanan televisi itu menjadi pusat perhatian di dalam ruangan.


Desain dari Porada bukan hanya tampak modern, tetapi juga unik dan berbeda. Rak itu menjadi multifungsi karena bukan hanya bisa menyimpan berbagai barang tapi juga menjadi tempat meletakkan televisi yang memukau sekaligus tetap menghemat tempat.


Minimalis
Untuk gaya minimalis, desain yang dirancang oleh Studio 14 bisa menjadi inspirasi. Rak pajang yang menempel di dinding hanya berupa panel-panel horizontal bertambah maknanya tatkala televisi diletakkan di tengahnya dan ditempelkan ke dinding yang juga menjadi media tempat rak menempel. Hasilnya, pola yang unik dan memberikan banyak ruang lagi untuk meletakkan perlengkapan elektronik lain yang dibutuhkan.


Begitu juga tampilan yang didesain Morassutti yang berkesan sangat praktis. Keberadaan televisi tidak membuat ruangan menjadi sempit karena menempel ke dinding seakan menyatu dengan desain rak yang bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang. Desain tersebut bahkan menyediakan pencahayaan sehingga bisa memberikan hasil yang baik untuk tampilan layar televisi.


Tempat penyimpanan televisi dari Aico Desain yang berbentuk vertikal juga sederhana dan bergaya minimalis tetapi unik. Ternyata, menyimpan televisi tidak hanya di media datar, tetapi juga pada tampilan vertikal sehingga menghemat ruang. Rak-rak lain yang tersusun di atas dan bawahnya pun bisa menjadi tempat penyimpanan buku, koleksi DVD, dan perlengkapan elektronik lain.


Berbagai gaya desain untuk penyimpanan televisi bukan hanya berkaitan dengan gaya yang diinginkan, tetapi juga pemanfaatannya. Selain itu, tentu saja seberapa besar ruang yang tersedia. Apa pun gaya desainnya, yang penting unsur estetik dan praktis tetap terpenuhi sehingga sarana hiburan rumah itu betul-betul bisa menyenangkan hati pemilik rumah. [Maman Soleman / Vebertina Manihuruk / PRM / 02122018]

0 Response to "Tips Menata Televisi (TV) agar Tampil Menarik dan Memuaskan Hati"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.