Info Baru
Loading...

Piranti Militer AS Diilhami Icarus


WartaIptek.com - Pada mitos Yunani, seorang Icarus berusaha terbang dengan membuat sayap yang dipasangkan pada punggungnya. Namun ia tercebur ke laut setelah sayapnya berantakan karena terbang terlalu dekat ke matahari. 

Mitos tersebut mengilhami militer AS untuk mencoba piranti sayap Icarus yang pernah digunakan stuntman Austria, Felix Baumgartner menyeberangi Selat Inggris. Baumgartner menggunakan semacam sayap berteknologi tinggi saal melintasi selat. Ia melompat dari pesawat di ketinggian 30.000 feet (sekira 900 km) pada lokasi di Dover, Inggris. 



Setelah melayang sejauh 22 mil (sekira 35,41 Km) melintasi selat, ia mendarat dengan selamat di Perancis. Sayap yang digunakannya menyeberangi selat terbuat dari serat karbon. Sang perancang, Alban Geissler dari Munich, Jerman mendapat sambutan dari militer AS atas temuannya yang semula ditujukan bagi penyuka olahraga ekstrem. 

Militer AS tertarik karena alat ini mampu membawa pasukan melakukan intervensi di belakang garis musuh tanpa menimbulkan suara. Alban memperkirakan harga jual temuannya tersebut 2.000 poundsterling (sekira Rp 36,5 juta).

0 Response to "Piranti Militer AS Diilhami Icarus"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.