Coba SOSIAGO Influencer Marketing untuk Tingkatkan Awareness Bisnis Anda


Influencer marketing atau di Indonesia sering disebut juga buzzer merupakan sebuah teknik memasarkan dan mempromosikan suatu produk. Sebenarnya, teknik ini tergolong telah cukup lama dikenal dengan istilah Word Of Mouth Marketing. Akan tetapi karena cepatnya kemajuan digital dan bertambahnya  jumlah pengguna  smartphone (ponsel pintar), teknik ini dapat dibilang merupakan salah satu cara memasarkan sebuah produk yang ampuh.

Pernahkah Anda membeli sebuah barang/produk karena ulasan/review dan tulisan yang dibaca di sebuah website atau blog maupun sosial media? Review para influencer tersebut tidak berbentuk iklan. Pasalnya jika berupa iklan pasti akan dihindari ketika membuka website/blog ataupun media sosial. Mereka akan memberi pengaruh kepada pembacanya secara sangat halus, malahan nyaris tanpa terasa oleh pembaca. Bila Anda tidak percaya, Anda bisa coba SOSIAGO influencer marketing untuk membuktikannya.

Trik marketing ini melibatkan orang-orang atau akun untuk menjalankan promosi produk dan layanan. Para influencer bekerja guna menarik hati dan merayu pengguna melalui review dan tulisan di website/blog dan media sosial.

Influencer-influencer ini membuat review dan tulisan menurut bidang keahliannya. Bahkan seringkali  influencer hanya ditugaskan untuk mempublish tulisan yang telah disediakan oleh advertiser di website/blog mereka. Contohnya adalah seorang influencer di bidang wisata, mereka bertugas untuk membuat beragam rekomendasi destinasi wisata di sebuah daerah tertentu. Namun tanpa kita sadari, mereka itu akan menyebutkan merek-merek tertentu dan akan membuat ulasan singkat yang positif tentang merek tersebut yang akan mempengaruhi kita sebagai para pembacanya.

Influencer ini dapat terdiri dari personal, kelompok ataupun perusahaan tertentu. Contoh sederhananya adalah para selebritis. Mereka dapat menjadi influencer yang lumayan berpengaruh lantaran exposure dan statusnya. Namun para blogger juga menjadi amat berpengaruh sebab dikenal jujur, apa adanya, dan memiliki basis follower (pengikut) yang loyal di berbagai media sosial. 

Tulisan, review maupun postingan mereka akan jadi sebuah strategi marketing yang efektif bagi suatu merek. Dengan memakai influencer, maka  akan mencegah suatu produk dari sikap skeptis para penggunanya, review negatif, dan sinisme publik.

Teknik pemasaran ini cukup unik lantaran influencer-lah yang jadi ujung tombak. Influencer-influencer pun menjadi seseorang yang lumayan disegani dan dihormati oleh perusahaan-perusahaan penggunanya sebab review dan tulisan mereka “didengar” oleh publik sehingga masyarakat menjadi awareness (tahu, sadar) pada bisnis mereka. 

SOSIAGO yang pada awalnya bernama iBlogMarket ini akan mengakomodasi kebutuhan para advertiser seperti pencarian blog/web placement untuk konten (dalam bentuk artikel) review/promosi produk advertiser dan pencarian content writer (penulis artikel) guna mengulas atau me-review produk advertiser tersebut. Saat ini SOSIAGO yang beralamat di https://www.sosiago.id/ memiliki beragam fitur baru dan tidak hanya mendistribusikan berbagai konten review atau rilis dari produk-produk advertiser tersebut ke media website/blog, melainkan juga ke media sosial seperti Twitter, Instagram dan YouTube.

Kini tiba saatnya Anda coba SOSIAGO Influencer marketing untuk meningkatkan awareness bisnis Anda.  SOSIAGO merupakan sebuah konten marketing platform yang berbasis P2P (Pay Per Post) dan P2W (Pay Per Write). Platform influencer marketing ini menjembatani para advertiser dengan publisher yang sudah menyatu dalam sebuah sistem aplikasi.