Info Baru
Loading...

Screen Controls, Atur Tingkat Kecerahan Layar untuk Masing-masing Aplikasi

WartaIptek.com - Salah satu cara untuk memperpanjang daya tahan baterai adalah menurunkan tingkat kecerahan layar. Masalahnya ketika Anda sedang bermain game atau membaca file PDF, akan terasa nyaman jika layar tampil lebih terang. Tetapi di lain pihak untuk aplikasi lainnya misalnya, Anda ingin layar lebih gelap. Tentunya Anda harus bolak balik mengakses menu Display pada Settings. Lalu, bagaimana cara mengatur tingkat kecerahan layar untuk masing-masing aplikasi?

Daripada Anda harus bolak balik mengakses menu Display pada Settings, lebih baik gunakan saja aplikasi bernama Screen Controls.

Dengan menggunakan Screen Controls Anda dapat mengatur tingkat kecerahan layar untuk masing-masing aplikasi.

Saat dijalankan, aplikasi akan memiliki 3 tab utama, yakni All Apps, Favorites dan Running Apps. Tab-tab tersebut membantu Anda untuk mencari aplikasi yang akan diatur tingkat kecerahan layarnya.



Untuk mempercepat pencarian, langsung saja ketikkan nama aplikasi yang Anda inginkan pada boks pencarian.

Setelah memilih aplikasi, Anda akan dibawa ke layar lain untuk memilih opsi Screen Timeout dan Screen Brightness dengan men-drag slider untuk menentukan nilai yang diinginkan.

Anda dapat menginputkan waktu yang detail untuk screen timeout sehingga lebih fleksibel dibandingkan jika mengaturnya melalui menu Settings.

Untuk pengaturan tingkat kecerahan pada semua aplikasi, akses layar Settings dan inputkan nilai untuk Screen Timeout dan Screen Brightness.

Nah, jika Anda tertarik ingin mencobanya, silakan Anda bisa unduh langsung file installernya di https://apkpure.com/screen-controls-beta/com.humayoun.screencontrolsfree

0 Response to "Screen Controls, Atur Tingkat Kecerahan Layar untuk Masing-masing Aplikasi"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.