Info Baru
Loading...

ClicLite, Solar Charger Sebesar Gantungan Kunci


WartaIptek.com - Sebenarnya perangkat solar charger untuk mengisi baterai smartphone sudah banyak, hanya saja ClicLite ini sedikit berbeda karena ukurannya yang termasuk kecil. Dengan panjang dan lebar 4 cm, ClicLite dapat dipasang di gantungan kunci dan dengan mudah disimpan di saku.

Untuk menggunakan ClicLite, pengguna cukup mengarahkannya ke sinar matahari kemudian menekan tombol yang ada di sisi bodinya. Di dalam bodinya terdapat sebuah panel modular sonar untuk menangkap sinar matahari yang nantinya akan dikonversi ke listrik disimpan pada baterai lithium-polymer berkapasitas 500 mAh. Tetapi waktu pengisian baterainya juga lama, setidaknya butuh waktu 10 jam hingga terisi penuh.

Menariknya pengguna dapat menghubungkan satu ClicLite dengan yang lain (jika punya lebih dari satu) untuk mempercepat waktu pengisian baterai. Tetapi jika tidak ingin menunggu terlalu lama, isi saja baterainya via kabel USB dan hanya membutuhkan waktu 2 jam saja.

Sebuah indikator berwarna hijau akan hidup mengindikasikan ClicLite sedang melakukan pengisian baterai. Jika sudah selesai, maka siap digunakan untuk mengisi baterai smartphone. Karena kapasitas baterainya hanya 500 mAh, maka ClicLite dapat mengisi baterai iPhone dari 0% menjadi 20%, setidaknya cukup untuk digunakan selama 1 jam, cocok sekali jika dalam keadaan darurat ketika smartphone kehabisan baterai.

Kemudian seperti layaknya sebuah power bank, ClicLite juga dibekali dengan LED torch yang tingkat kecerahannya dapat diatur dalam 3 tingkat. Sementara ini ClicLite hanya tersedia di Jerman dan dijual dengan harga $47. Sedangkan untuk negara lainnya akan tersedia pada beberapa bulan ke depan. 

0 Response to "ClicLite, Solar Charger Sebesar Gantungan Kunci"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.