Info Baru
Loading...

Jalan-Jalan ke Purwokerto? Jangan Lupa Beli ini, ya!

Jalan-Jalan naik Kereta Api enaknya kemana, ya? Bandung, Yogyakarta, atau Malang? Ah, itu sih udah mainstream banget, kan! Ya karena memang ketiga kota tersebut udah terkenal banget sama tempat wisata menarik dan kuliner yang bisa menggoyang lidah kalian! Tapi tau kah kalian, berbicara kuliner unik, kita tidak bisa mengesampingkan kota Purworkerto, lho! karena ternyata kota ini menyimpan banyak kuliner menarik yang wajib banget kalian coba, untuk mencapai kota ini pun tidak sulit! Karena kalian tinggal pesan Tiket Kereta Online melalui situs resmi kereta api ataupun agen perjalanan wisata online seperti Mister Aladin. Biar semakin penasaran dan ingin cepat mengunjungi Purwokerto, ini dia cemilan khas Purwokerto yang akan menggugah selera kalian:

1. Tempe Mendoan

http://www.dapurkobe.co.id/tempe-mendoan-plus-sambel-kecap

Mungkin gak banyak yang tau kalau sebenarnya Tempe Mendoan yang sering kalian makan itu merupakan camilan khas kota Purwokerto. Tempe Mendoan biasanya disajikan bersamaan dengan kecap yang diberi irisan cabai rawit, dan juga segelas teh hangat, wah! Jika kalian di Purwokerto, kalian akan dengan mudah menemukan warung yang menjajakan cemilan ini, selain itu ternyata tempe mendoan bisa kalian bawa pulang sebagai oleh-oleh, lho! dan jangan khawatir kalau tempenya nanti bakalan dingin dan gak fresh, karena tempe Mendoan yang diperuntukan oleh-oleh adalah tempe mendoan yang masih mentah dan terbungkus daun, jadi kalian bisa menggoreng sendiri tempe mendoan ini dirumah.

2. Keripik Tempe

https://fjb.m.kaskus.co.id/product/59f75344ded77074138b456c

Masih seputar Tempe, tapi kali ini dengan olahan yang berbeda, kalau Tempe Mendoan itu merupakan olahan gorengan yang “Basah” maka berbeda 180 derajat dengan kripik tempe yang digoreng sekering dan segaring mungkin! Kalian pasti udah pernah coba, kan? tapi percaya atau tidak, keripik tempe Purwokerto mempunyai cita rasa khas tersendiri, lho! Jika kalian ingin membeli keripik ini untuk oleh-oleh, kalian bisa mampir ke Jl. Pramuka, karena ada keripik tempe Niti yang merupakan salah satu keripik tempe terpopuler di Purwokerto.

3. Nopia dan Mino

https://www.dreamstime.com/mino-indonesian-cookies-mini-nopia-brown-sugar-traditional-food-banyumas-central-java-indonesia-image126854108

Kalian pasti asing dengan nama camilan yang satu ini, tapi pasti sebagian dari kalian juga pernah mencoba camilan ini tanpa tau namanya! Nopia merupakan camilan yang terbuat dari tepung terigu yang dibentuk agak lonjong dan sebesar telur ayam dan berisikan gula merah, coklat, pandan, durian dan berbagai varian lainnya. Nah, Mino sendiri sebenarnya sama saja! Hanya ukuran dari Mino ini yang lebih kecil dari Nopia, karena memang nama Mino berasal dari singkatan Mini Nopia.

Nah, itu dia 3 camilan khas Purwokerto yang wajib banget kalian coba dan bawa pulang ke Kota Asal! Karena dijamin bakalan bikin nagih, banget! Selain itu, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Purwokerto seperti Batur Raden dan Curug Cipendok. Untuk mempermudah perjalanan kalian para kaum milenial yang anti antri club, kalian bisa pesan Tiket Kereta Online di Mister Aladin dan dapatkan harga dan pelayanan terbaik dari travel assistantnya. Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

0 Response to "Jalan-Jalan ke Purwokerto? Jangan Lupa Beli ini, ya!"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.