iklan space 728x90px

2 Masker Alami yang Bisa Anda Manfaatkan Untuk Mengatasi Jerawat di Wajah Anda


Untuk memiliki kulit wajah yang bersih, maka wajah harus terbebas dari jerawat. Karena, jerawat bisa membuat wajah Anda terlihat kotor dan kurang terawat. Selain itu, jerawat juga dapat menimbulkan bekas yang membuat kulit wajah Anda terlihat kurang menarik. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan perawatan yang dapat mengatasi jerawat di wajah Anda.

Untuk mengatasi jerawat, ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan. Selain melakukan pembersihan dengan sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, penggunaan masker juga dapat mengatasi jerawat di wajah Anda. Masker yang digunakan pun dapat berupa masker alami karena mudah ditemukan dan berasal dari bahan-bahan alami. Berikut ini 2 masker alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi jerawat di wajah Anda.

Masker Alpukat dan Madu

Buah alpukat tidak hanya sedap namun juga memiliki beragam khasiat yang baik bagi tubuh termasuk wajah Anda. Ya, alpukat bisa menjadi masker untuk kulit wajah karena memiliki kandungan vitamin E yang tinggi didalamnya. Vitamin E bisa menembus pori-pori kulit serta meredakan peradangan pada kulit wajah Anda. Untuk menggunakan masker alpukat, Anda dapat mencampurkannya dengan madu yang memiliki kandungan hidrogen peroksida yang tergolong anti bakteri. Cara untuk meraciknya yakni dengan memanfaatkan setengah buah alpukat kemudian tumbuk hingga halus dan tambahkan satu sendok makan madu. Oleskan masker alpukat dan madu tersebut ke wajah Anda dan diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah Anda dengan air hangat.

Masker Timun

Selain alpukat, bahan alami lainnya yang mampu secara efektif mengatasi jerawat adalah timun. Anda dapat memanfaatkan timun untuk dijadikan masker dengan cara mengiris tipis-tipis timun dan diletakkan pada wajah atau dengan memblender 1 buah timun lalu dioleskan pada wajah. Proses ini memakan waktu 15 menit dan kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.

Itulah dua masker alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat. Jangan lupa untuk merawat bagian tubuh lainnya seperti ketiak dengan menggunakan deodorant spray pria. Dengan demikian, tubuh Anda akan lebih terawat dan membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "2 Masker Alami yang Bisa Anda Manfaatkan Untuk Mengatasi Jerawat di Wajah Anda"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.