Info Baru
Loading...

Ukur kecepatan Local Area Network dengan LAN Speed Test


WartaIptek.com - Banyak sekali software untuk mengetes kecepatan koneksi internet, dengan menggunakan tool seperti speedtest, speakeasy, dll. Ketika ter kecepatan drive menuju ke LAN, hard drive atau USB, maka tidak ada tool yang' lebih baik dari LAN Speed Test. LAN Speed Test sederhana, namun tool ini ampuh untuk memeriksa kecepatan koneksi LAN dan kecepatan baca-tulis hard drive. 

Untuk mulai dengan program, harus ada setidaknya dua komputer di jaringan yang sama, seperti yang diperlukan untuk menjalankan tes guna mendapatkan angka pasti jumlah paket data yang dikirim dan diterirna oleh program.

Setelah dikonfirmasi bahwa Anda memiliki minimal 2 komputer dalam jaringan, silakan mengunduh dan menjalankan LAN Speed Test. Setelah instalasi selesai, pengguna akan melihat Program T & C, saat aplikasi dijalankan untuk pertama kalinya. Pada layar kedua program, itu akan meminta untuk mencari folder, di mana ia akan menyimpan file log.

LAN Speed Test kemudian meminta pengguna untuk memilih jumlah data yang diperlukan untuk mentransfer, untuk memeriksa kecepatan di Megabits, Megabyte, Kilobyte dan Format Gigabytes.

Megabyte adalah penggunaan ukuran standar untuk mengukur kecepatan koneksi. Jumlah paket data yang dikirim untuk memeriksa kecepatan 100 MB (default), tetapi hal ini dapat didefinisikan oleh user, berdasarkan kebutuhan.

Setelah semua pengaturan di LAN Speed Test disesuaikan dan diverifikasi sesuai dengan kebutuhan, kemudian tekan tombol "START TEST" untuk menjalankan tes dan mendapatkan hasilnya. Durasi waktu untuk menyelesaikan tes berlangsung selama kurang dari satu menit.

Fitur yang disediakan LAN Speed Test diantaranya:
  • Mudah dan portabel untuk menggunakan test run hanya dalam beberapa detik
  • File instalasi kecil (182 kb) dan dapat dijalankan dari hard drive, USB drive dll
  • Sangat cepat, tes dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 1 menit
  • Penawaran Log layar preview dimana dalam satu kesempatan dapat melihat log tes kecepatan
  • Membuka dan menyimpan pilihan dalam format file CSV
  • Pengukuran kecepatan yang disesuaikan
  • Fitur Command line mode memungkinkan administrator jaringan untuk memulai tes dari workstation klien dan melihat file secara otomatis di mana saja. 

Sudah ada banyak alat pengujian kecepatan yang tersedia di pasar tetapi LAN Speed Test memberikan hasil yang tepat pada koneksi jaringan rumah. Kegunaan tool tersebut membantu pengguna untuk mengidentifikasi, mendiagnosa paket data ketika datang untuk streaming konten melalui jaringan.

Aplikasi LAN Speed Test tersedia untuk diunduh secara gratis dan kompatibel, bahkan dengan Windows 8.1. Tertarik? Silahkan mengunduhnya di https://totusoft.com/lanspeed

0 Response to "Ukur kecepatan Local Area Network dengan LAN Speed Test"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.