Info Baru
Loading...

Redwood Resource Extractor, Cara Mudah Ekstrak File EXE


WartaIptek.com - Redwood Resource Extractor merupakan tool pengembangan gratis yang memungkinkan Anda melihat dan menghemat resource dari file EXE, DLL atau file OCX. Menggunakan Redwood Anda dapat mengekstrak icon, kursor, gambar, dan informasi versi Windows freeware yang dimaksudkan untuk tujuan pengembangan saja.

Ekstrak Sumber dari file EXE
Tool ini sangat sederhana dan mudah. Untuk memulai menggunakannya, Anda perlu membuka file EXE Redwood. Segera setelah Anda membukanya, dialog pop up akan keluar meminta Anda untuk membuka file executable yang akan digunakan untuk mengekstrak sumber daya. Setelah Anda memilih file Anda, klik tombol Open dan selesai. 

Pada jendela pohon kiri, sumber daya akan diurutkan berdasarkan kategori dan Anda dapat membuka setiap node untuk melihat sumber dayanya. Redwood dapat digunakan untuk mengekstrak salah satu sumber yang disebutkan dalam daftar di bawah ini:
- Icon File
- String Tables
- Version Info
- Beberapa Binary File
- Manifest
- ICO Image Graphics
- Dialog Control

Untuk mengekstrak sumber daya, pilih dari jendela pohon kiri dan klik tombol 'Extract'. Sekarang pilih lokasi di mana Arda ingin menyimpan resource dan klik tombol Save. Sekarang Anda memiliki resource yang terpisah dari file EXE. Demikian pula Anda dapat melakukan hal yang sama untuk OCX, DLL dan file CPL.

Perangkat lunak ini adalah suatu tool yang berguna untuk pengembang. Ia melakukan tugas-tugas yang tidak begitu umum, tapi tetap saja sempuma. Redwood bahkan dapat menyinpan file ICO 256 x 256 file. UI (user interface) bagus dan mudah dioperasikan.

Update otomatis diaktifkan secara default dan Anda dapat menonaktifkan dengan meng-klik tombol ketiga yang merupakan tombol Auto Update. Redwood tidak memerlukan konfigurasi sama sekali dan tersedia dalam format portabel sehingga Anda tidak perlu menginstalnya. Bila Anda tertarik, bisa langsurtg mengunduhnya di https://www.softpedia.com/get/System/File-Management/Redwood-Resource-Extractor.shtml

0 Response to "Redwood Resource Extractor, Cara Mudah Ekstrak File EXE"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.