Info Baru
Loading...

DeleteOnClick Ampuh Hapus Permanen File dan Folder


WartaIptek.com - DeleteOnClick adalah sebuah aplikasi sederhana dan mudah digunakan bagi pengguna Windows. Tool ini membantu Anda menghapus file dan folder dengan aman dan permanen. Jadi sebelum menggunakannya, Anda harus berpikir apakah aplikasi tersebut benar-benar diperlukan, bila Anda dapat menekan Shift + Delete untuk menghapus file atau folder.

Untuk memahami cara kerja perangkat lunak ini, Anda harus terlebih dahulu memahami bagaimana Windows bekerja saat menghapus folder atau file.

Ketika kita menghapus file atau folder, itu sebenarnya file atau folder dipindahkan ke Recycle Bin. Kemudian, Anda harus pergi ke recycle bin untuk menghapus file secara permanen. Namun, dalam kenyataannya, file atau folder tidak dihapus secara permanen oleh Windows. Tapi sebenarnya file atau folder tersebut diletakkan di ruang tertentu.

Oleh karena itu, data, meskipun dihapus dari recycle bin, masih dapat dipulihkan. Jika Anda menulis data baru atau menyimpan perubahan yang dibuat ke file yang ada, maka ruang ini digunakan dan data sebelumnya terhapus secara permanen.


Menghapus file dan folder dengan aman
DeleteOnClick menawarkan juga versi freewarea. Peran terbesar sebagai jenis aplikasi yang bermain dalam menghapus file atau folder adalah bahwa data dihapus dari sistem sepenuhnya. Kadang-kadang, ini merupakan hal yang kita inginkan, menghapus data sedemikian rupa dan menyakinkan bahwa itu tidak akan terpulihkan. DeleteOnClick adalah aplikasi yang tepat untuk mengerjakannya.

DeleteOnClick adalah tool penghapus file dan folder, dengan bantuannya Anda dapat menghapus file dengan aman. Untuk melakukannya, DeleteOnClick memanfaatkan US DOD 5220.22-M yang merupakan standar penghapusan file dengan aman.

Menggunakan aplikasi ini mudah. Hanya tinggal unduh file installernya dari link resmi dan menjalankan setup. Untuk menyelesaikan proses instalasi, Anda harus me-restart komputer. Bila menggunakannya, Anda tinggal klik kanan pada file atau folder yang lalu pilih ‘Securely delete’.

Versi berbayar dari DeleteOnClick memiliki pilihan lain untuk menghapus ruang disk, yang
menghapus dan mencari ruang kosong, yang sebenarnya ditempati oleh data yang biasanya dihapus. Ketika Anda meng-klik pada Securley Delete, pesan peringatan muncul menanyakan apakah Anda benar-benar ingin menghapus file atau folder tertentu. 

DeleteOnClick versi freeware memberikan beberapa fitur menarik, diantaranya adalah: 
- File yang dihapus menggunakan Dele-teOnClick tidak dapat dipulihkan sehingga penghapusan aman.
- Penggunaan sederhana, dengan klik kanan pada mouse.
- Terdapat pesan peringatan di mana Anda benar-benar ingin menghapus file atau folder yang dipilih, jika Anda berubah pikiran. Hal ini terutama diperlukan; karena file sekali dihapus, tidak dapat dipulihkan.
- Menampilkan proses penghapusan, yang berguna saat menghapus file yang lebih besar.

Namun, Anda harus mempertimbangkan hal berikut yang merupakan kelemahan ketika menggunakan DeleteOnClick:
- Dalam rangka untuk menginstal aplikasi, Anda harus me-restart komputer Anda. Tanpa restart, aplikasi tidak akan diinstal sepenuhnya.
- Versi gratis datang dengan fitur terbatas. Untuk mendapatkan semua fitur, Anda perlu membeli versi berbayar.
- Hal ini membutuhkan reboot, jika Anda ingin menghapus DeleteOnClick.
- Aplikasi ini tidak membiarkan Anda membuat perubahan dalam pengaturan tersebut. (Sebenarnya ini juga merupakan keuntungan karena akan terus menampilkan pesan peringatan dan menghindari risiko menghapus sesuatu tanpa sengaja.)

DeleteOnClick adalah salah satu tool penghapusan sederhana. Cobalah dengan versi gratis. Untuk mencobanya, Anda bisa langsung mengunduhnya di alamat link berikut ini ....       https://www.2brightsparks.com/onclick/help/welcomedeleteonclick.htm

0 Response to "DeleteOnClick Ampuh Hapus Permanen File dan Folder"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.