iklan space 728x90px

Rahasia Diet Sehat Tanpa Obat



Berat badan yang berlebihan mengakibatkan banyaknya kalori yang menumpuk dalam tubuh, tetapi kalori yang dikeluarkan dari tubuh tidak sebanding dengan kalori yang masuk. Sehingga kalori yang menumpuk tersebuh menjadi lemak, dan enyebabkan tubuh menjadi gemuk. Selain untuk kecantikan pada fisik diet juga dilakukan untuk mengatur pola makan sehingga tubuh terhindar dari penyakit – penyakit yang disebabkan oleh berat badan yang berlebihan. Tips diet sehat tanpa obat akan kami ulas pada artikel ini, simak dengan baik ya guys!

1.      Memakan makanan yang tepat, dan waktu makan yang tepat
Diet yang sehat adalah dimana kita harus memiliih makanan – makanan yang sehat tetapi rendah kalori dan lemak jenuh. Makanan yang dikonsumsi haruslah kaya akan nutrisi dan gizi yang seimbang. Karena makanan yang benar akan memegang peranan yang sangat penting untuk program diet agar menjadi diet yang sukses. Selain makanan yang rendah kolesterol dan lemak jenuh, konsumsi gula juga harus dikurangi. Hindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Perbanyak konsumsi buah – buahan dan sayuran setiap harinya, selain itu kita haru meminum air putih dengan cukup. Diet sehat bukan berarti kita tidak menghentikan konsumsi karbohidrat. Makanlah karbohidrat secukupnya dan daging tidak terlalu banyak. Kurangi porsi makan anda.

2.      Porsi sesuai kebutuhan tubuh
Porsi makan harus diatur, tidak boleh terlalu banyak dan terlalu sedikit. Makanlah dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. Yang dapat dilihat dari aktivitas sehari – hari yang anda lakukan. Dalam satu kali makan kita harus mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat, ada lauk hewani dan lauk nabati. Dan pada siang hari bisa digantikan dengan salad buah ataupun salad sayur.

3.      Olahraga rutin
Olahraga merupakan program diet yang sangat mudah untuk dilakukan, diet tidak akan berjalan dengan lancar bila kita tidak melakukan olahraga. Tubuh membutuhkan pengeluaran kalori – kalori yang masuk kedalam tubu melalui makanan.

4.      Konsumsi gula rendah kolesterol
Gantilah gula anda dengan gula yang rendah dengan kolesterol, biasakan tidak meminum minuman kemasan. Karena pada minuman kemasan gula yang digunakan memiliki kadar yang sangat banyak sehingga bisa menyebabkan kegemukan

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Rahasia Diet Sehat Tanpa Obat"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.