Info Baru
Loading...

Tips Memilih Apartemen untuk Pemula agar tidak Menyesal


Para pebisnis properti sedang berlomba-lomba membangun dan jual apartemen dengan iming-iming harga yang murah, baik di ibukota ataupun kota pendukung. Kini apartemen memang merupakan salah satu hunian yang banyak dipilih masyarakat, entah sebagai investasi atau tempat tinggal. Lalu, bagaimana memilih apartemen yang tepat untuk investasi atau untuk dihuni?

Maraknya tawaran apartemen murah dapat menjadi kesempatan atau malah menjadi ujian untuk calon konsumen kelak. Terlebih bagi pembeli pemula bila tidak jeli bukan mustahil apartemen yang direncanakan jadi investasi malahan menjadi sebuah tanggungan.

Bagi masyarakat urban apartemen merupakan pilihan hunian yang lebih praktis. Namun memilih apartemen merupakan hal yang membutuhkan beberapa pertimbangan penting. Supaya tak terjadi kesalapahaman antara pihak developer da pembeli apartemen, beberapa hal penting berikut harus diperhatikan sebelum Anda membeli hunian tersebut.

Tipe Kamar
Saat tinginn membeli apartemen, Anda mesti dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan, bukannya keinginan. Pasalnya apartemen terdiri dari 3 jenis yakni apartemen tanpa adanya furnitur, semi furnitur dan furnitur lengkap. Disamping itu juga terbagi menurut ukuran yaitu ukuran luxury, studio, datau yang hanya satu kamar. Janganlah mengandalkan gengsi tetapi sesuaikanlah dengan kebutuhan supaya kondisi finansial Anda selalu sehat.

Biaya Sewa
Pemilihan apartemen pada intinya mesti berdasarkan pada kebutuhan Anda sebab bagaimana pun juga masalah ini akan terkait erat dengan keuangan Anda. Bila Anda masih memiliki status lajang, barangkali memilih apartemen jenis studi akan lebih efektif untuk Anda. Disamping akan mengirit biaya sewa tiap-tiap bulannya, Anda juga tidak perlu mengadakan perawatan yang ekstra lantaran ruang apartemen yang tidak begitu besar. 

Kenyamanan
Tiap-tiap apartemen pastinya memiliki fasilitas yang berbeda. Biasanya semakin lengkap fasilitas, maka aktivitas para penghuninya pun akan semakin efisien dan nyaman. Namun utamakan tersedianya fasilitas keamanan sebab tempat tinggal mustahil nyaman ditinggali bila tidak adanya keamanan. Baru kemudian Anda dapat menimbang fasilitas lainnya seperti trek jogging, tempat bermain, kolam renang, layanan kebersihan dan lain sebagainya yang akan meningkatkan kenyaman hidup Anda sepanjang ada di apartemen.

Memilih Apartemen yang Sesuai
Biasanya, beberapa apartemen tentunya mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Namun perlu Anda ketahui bahwa semakin kompletnya fasilitas di sebuah apartemen, maka akin semakin mahal juga harga beli/sewa apartemen itu.  Hal tersebut menandakan bahwa, jumlah fasilitas yang tersedia di apartemen bisa menyebabkan perubahan terhadap nilai jual apartemen. Secara eksplisit, Anda juga mesti lebih cermat memilih apartemen yang cocok dengan dana yang Anda miliki.

Lokasi Strategis
Seharusnya lokasi menjadi pertimbangan vital sebelum memutuskan untuk menyewa/membeli apartemen. Keterjangkauan akses ke lokasi aktivitas rutin/tempat kerja perlu diperhitungkan supaya mengirit waktu dan bahan bakar. Akses menuju ke lokasi juga mesti dipikirkan. Contoh, jika tempat kerja atau aktivitas rutin Anda di wilayah Jakarta Selatan, maka Anda hubungi developer yang jual apartemen di Jakarta Selatan untuk sewa atau beli rumah vertikal tersebut. Selain itu dekatkah lokasi apartemen itu dengan jalan tol atau jalur transportasi umum.

Demikianlah beberapa tips memilih apartemen untuk pemula agar tidak menyesal di kemudian hari. Semoga bermanfaat dan selamat berburu!

0 Response to "Tips Memilih Apartemen untuk Pemula agar tidak Menyesal"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.