Info Baru
Loading...

Lumosity, Aplikasi untuk Tes Kemampuan Otak Anda yang Sebenarnya

WartaIptek.com - Saat ini telah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengetes IQ Anda di market/pasaran, khususnya aplikasi Android. Namun lain halnya dengan aplikasi yang bernama Lumosity ini.

Aplikasi yang telah dirilis oleh Lumos Labs ini bukanlah aplikasi tes IQ seperti halnya aplikasi lain yang ada di market saat ini. Aplikasi mobile ini didesain untuk mengetahui sebenarnya otak Anda ini arahnya ke mana. Dan dengan menggunakan aplikasi ini nantinya Anda bisa tahu, apa sih sebenarnya kemampuan yang tepat bagi Anda. 

Lumosity akan mengkalkulasi secara scientific otak Anda dari sisi Memory (daya ingat), Attention (fokus), Flexibility (fleksibilitas), Speed (kecepatan berpikir), dan Problem Solving (pemecahan masalah).

Setelah aplikasi terinstal dengan baik di ponsel Anda, silakan pilih Let's Get Started, dan Anda akan dibawa di masing-masing fiturnya. Kemudian Anda harus menjawab semua aspek yang sesuai dengan kepribadian Anda. Seperi misalnya di katagori Speed. Di sini Anda bisa menentukan Anda ini termasuk orang yang bagaimana ketika harus cepat berpikir. Apakah Anda termasuk orang yang berorientasi pada prespektif, bereaksi cepat terhadap sesuatu hal, lebih memilih menganalisa informasi ketika harus berpikir cepat, atau Anda termasuk orang yang memerlukan waktu lebih ketika berada dalam situasi yang sensitif.

Setelah semua selesai dijalankan, aplikasinya akan memberikan Anda Fit Test. Anda akan dihadapkan pada beberapa permainan yang akan mengkalibrasi Memory, Speed, Attention, Flexibility, dan Problem Solving. Kemudian setelah itu Anda bisa melihat sendiri hasilnya. Aplikasi ini memang cukup menarik. Meski tidak banyak katagori aspek yang bisa Anda isi. Dari sisi presentasi juga terlihat simple dengan warna-warna yang menarik. 

Nah, jika Anda ingin tes kemampuan otak Anda yang sebenarnya, segera unduh Lumosity di Google Play Store. Gratis kok.

0 Response to "Lumosity, Aplikasi untuk Tes Kemampuan Otak Anda yang Sebenarnya"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.