iklan space 728x90px

4 Aplikasi Gratis Pemburu File Ganda yang Bikin Penuh Kapasitas Harddisk

WartaIptek.com - Terdapatnya file ganda yang ada pada komputer kita memang tidak terelakkan lagi. Mengingat banyak sekali dokumen yang ada didalamya, apalagi bila pengguna kurang rapi dalam menata file, maka kemungkinan file ganda akan lebih besar. Lalu, bagaimana cara memburu file ganda yang bikin penuh kapasitas harddisk?

Dibawah ini adalah beberapa aplikasi gratis yang mampu mencari beberapa file ganda, termasuk file dokumen, lagu, gambar atau film. Anda bisa memanfaatkan salah satu aplikasi dibawah ini untuk memburu file ganda yang pastinya bikin penuh kapasitas harddisk.

EF Duplicate MP3 Finder
Buat Anda yang suka mengumpulkan file lagu, baik MP3, ACC, dan sejenisnya, maka biasanya file tersebut secara tidak sengaja akan tergandakan. EF Duplicate MP3 Finder merupakan tool yang cukup ampuh untuk mendeteksi keberadaan file MP3 yang sama. EF Duplicate MP3 Finder adalah program yang berguna yang membantu Anda untuk mengetahui dan menghapus duplikat file audio yang sama atau serupa.

Tidak seperti tool pencari file ganda kebanyakan, tool ini memang sangat spesifik dalam mencari file audio. Program mampu menganalisis informasi artis dan judul dari tag ID yang terdapat dalam file audio dan membandingkan ini dengan entri yang sesuai di file lain. 

Jika hal ini tidak terdapat dalam informasi file, makan aplikasi ini akan mencoba untuk menafsirkannya dari nama file jika memungkinkan. Anda dapat menyesuaikan secara individual jika mencari duplikat yang tepat atau untuk file yang sama. Dengan cara memungkinkan untuk mengidentifikasi judul sama dengan perbedaan kecil.

EF Duplicate MP3 Finder mendukung dukungan format audio MP3, Ogg/Vorbis, FLAC dan WMA. Tool ini mampu melihat beberapa drive atau beberapa jalur, termasuk sub folder. Tool ini juga mampu memberikan pengecualian folder dari pencarian dan berbagai filter yang memungkinkan untuk membatasi jumlah hasil, misalnya sesuai dengan tanggal file atau ukuran file.

Pilihan pencarian yang sering digunakan dapat disimpan sebagai presetting setiap saat. Fungsi ini dapat digunakan untuk mempercepat prosedur pencarian. Setelah EF Duplicate MP3 Finder mengunci pencarian, ia menyajikan duplikat dalam daftar polychrome, pada temuan yang sesuai dengan kriteria yang dipilih sebelumnya.

Representasi perbedaan warna membuat tampilan yang sederhana lebih intuitif dan lebih bisa membedakan file yang sama. Disini user bisa memutuskan, apa yang Anda ingin lakukan dengan file yang ditemukan. EF Duplicate MP3 Finder mendukung fungsi penghapusan, menyalin, memindahkan atau mengubah nama entri. Unduh EF Duplicate MP3 Finder di https://ef-duplicate-mp3-finder.en.uptodown.com/windows/download

Easy Duplicate Finder
Easy Duplicate Finder adalah salah satu aplikasi yang bisa menghapus file kembar yang tersimpan di dalam harddisk. Easy Duplicate Finder juga merupakan tool gratisan. Aplikasi ini juga bisa melacak file satu per satu, dan mencarinya apakah ada file ganda atau tidak.

Tetapi ingat, bisa jadi file ganda tadi adalah file backup. Ini memang butuh perlakuan tersendiri. Jadi dengan tool ini, Anda bisa menentukan file mana saja yang bisa dicari gandanya, dengan pengecualian file yang ada pada folder backup.

Beberapa fitur yang disediakan adalah True Duplicates, dimana fitur ini cukup powerfull dengan mesin pencari file yang cepat, dengan menggunakan perbandingan Biner (byte demi byte). Selain itu juga bisa mendeteksi file MP3 ganda (perbandingan ID3 Tag). Juga menydiakan beberapa metode scan duplikat musik berdasarkan Judul Lagu, Artis, Album, dan banyak lagi. Unduh Easy Duplicate Finder di https://www.easyduplicatefinder.com/

Double Killer
Double Killer juga cukup ampuh memburu file ganda pada harddisk. Anda tidak akan melacak file tersebut satu per satu, dan mencarinya apakah ada file ganda atau tidak. Kelebihan tool ini, adalah bersifat portable, jadi Anda tidak perlu mengisntalnya pada komputer, jadi Anda tinggal menjalankan saja.

Untuk menggunakannya cukup mudah, setelah Anda mengunduh tool ini, Anda bisa langsung menjalankannya. Saat pertama Anda menjalankan Double Killer, akan ditampilkan sebuah aplikasi sederhana dengan empat tab utama.

Sebelum menjalankan pencarian file ganda, Anda harus menentukan drive mana yang akan dicari. Unduh Double Killer di https://www.bigbangenterprises.de/en/doublekiller/

Similar Image Finder
Similar Image Finder merupakan salah satu aplikasi freeware yang tersedia di internet yang dapat membantu Anda menemukan konten yang sama. Jadi jika itu adalah file mentah, file video, folder terkompresi, file dokumen, banyak perangkat lunak menggunakan berbagai teknologi seperti pertama kali mencoba untuk mencocokkan terhadap duplikasi atas dasar nama file, size. Hal ini sering bekerja untuk file sejenis.

Masalah sebenarnya adalah mencari konten yang cocok untuk file gambar Anda. Bila Anda memiliki begitu banyak ekstensi yang berbeda dalam file gambar, ada , jpg , png , bmp dll. Bagaimana Anda melihat jelas gambar yang sama ketika file format duplikat kontennya berbeda? Untuk hal yang satu ini kita membutuhkan suatu aplikasi yang dapat memindai konten dan melihat duplikasi.

Tool Similar Image Finder yang cukup minimalis ini memungkinkan pengguna untuk membuat daftar isi yang serupa dan ini berguna untuk mempermudah penghapusan nanti. Sistem interface yang digunakannya pun relatif sangat mudah digunakan. Dan proses navigasinya pun sangat mudah. Di bawah "Folders To Search" Anda dapat menentukan folder di mana Anda ingin mencari file ganda. Tepat di sebelah itu adalah" Settings" tab yang memberi Anda beberapa fitur lebih detil.

Pertama-tama, "Minimum Similarity” memungkinkan memilih rasio perbandingan antara konten asli dan duplikat. Pada dasarnya apa yang terjadi adalah , jika Anda menyimpan gambar ke file yang berbeda jenis, salinan akhir ini cukup sering, tidak begitu mirip dengan salinan asli, dan biasanya gambar kehilangan beberapa warna dan saturasi. Oleh karena itu lebih rendah dari nilai yang di-set. Unduh Similar Image Finder di https://download.cnet.com/Similar-Image-Finder/3001-2193_4-75866488.html

Nah, sekarang Anda bisa memilih salah satu aplikasi gratis pemburu file ganda diatas sesuai dengan kebutuhan.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "4 Aplikasi Gratis Pemburu File Ganda yang Bikin Penuh Kapasitas Harddisk"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.