Info Baru
Loading...

EncryptOnClick, Cara Mudah Lindungi Data Penting

WartaIPTEK.com - Dalam dunia digital, menjaga data agar aman menjadi prioritas tertinggi. Itu karena informasi ini sering sensitif dan dapat disalahgunakan dengan mudah jika jatuh di tangan yang salah. Salah satu cara untuk melindungi data digital dan informasi untuk mengenkripsi.

Sebuah perlinduhgan password file yang hanya terbuka ketika Anda memasukkan password yang benar. Untuk membuat proses ini lancar dan cepat, ada beberapa perangkat lunak enkripsi file gratis yang tersedia untuk pengguna Windows. Salah satu aplikasi tersebut adalah EncryptOnClick.

EncryptOnClick adalah aplikasi enkripsi yang mudah digunakan dan sederhana. Tawaran enkripsi yang aman dan metode dekripsi (yaitu 256-bit enkripsi AES). Untuk membuat user-friendly, aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat kecil yang hanya memerlukan beberapa klik untuk menggunakannya untuk enkripsi atau dekripsi.


Mengingat fungsi dari aplikasi enkripsi ini mudah. Tombol yang ditampilkan di sebelah kiri adalah untuk mengenkripsi file, sedangkan di sisi kanan adalah untuk mendekripsi file.

Ketika dienkripsi, file juga akan dikompresi, sehingga mengurangi ruang pada hard disk Anda. Terenkripsi dan file kompresi dapat didekripsi dan dibuka dengan menggunakan alat pihak ketiga seperti WinZip9. Namun, Anda harus memastikan bahwa password benar. Anda juga dapat memilih untuk melihat password saat memasukkan dan memilih untuk tidak menghapus file setelah enkripsi atau dekripsi.

EncryptOnClick dapat mengenkripsi file tunggal atau beberapa file dalam folder namun tidak akan mengenkripsi folder itu sendiri. Hal ini juga dapat digunakan bahkan pada tombol USB.

Menggunakan EncryptOnClick

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi, Anda dapat melihat antarmuka EncryptOnClick. Ada empat tombol yang ditampilkan, dua di setiap sisi. Tombol-tombol di sebelah kiri adalah untuk mengenkripsi file apapun.

Tombol yang ditampilkan di sebelah kanan adalah untuk mendekripsi file-file ini. Ketika Anda mengklik tombol di sebelah kiri untuk mengenkripsi file, Anda perlu menelusuri file yang atau folder melalui jendela browser.

Setelah itu, Anda harus memasukkan password. Setelah password dimasukkan, file yang dipilih (atau file) akan dienkripsi dalam waktu singkat. 

Jika Anda lupa password Anda, tidak ada ketentuan untuk mengembalikannya. Aplikasi EncryptOnClick dibuat sedemikian rupa bahwa sekali file dienkripsi, dapat dibuka hanya dengan password yang valid, dan jika password hilang, maka data hilang.

Oleh karena itu, pembuat freeware ini memperingatkan pengguna untuk mengingat password mereka, untuk menyimpan data mereka dari kehilangan selamanya. 

EncryptOnClick ini tentunya merupakan aplikasi yang mudah digunakan dan sederhana untuk enkripsi file. Anda dapat melindungi data Anda dengan hanya menempatkan password. Aplikasi ini dapat diandalkan jika digunakan dengan hati-hati yang tanpa melupakan password.

Bila Anda tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa langsung mengunduhnya di alamat laman berikut ini https://www.2brightsparks.com/onclick/index.html

0 Response to "EncryptOnClick, Cara Mudah Lindungi Data Penting"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.