Info Baru
Loading...

Cara Menggunakan Tombol Back untuk Menutup Aplikasi


WartaIPTEK.com - Jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan di background, Anda akan merasakan bahwa performa sistem akan melambat. Salah satu cara adalah menutup aplikasi yang berjalan di background. Anda dapat menggunakan task manager untuk melakukan hal tersebut.

Namun salah satu custom ROM menyediakan cara yang lebih simpel, yakni menutup aplikasi dengan cara menahan tombol Back. Tetapi Anda tak perlu menginstal custom ROM di sini, hanya cukup menginstal aplikasi yang bernama Hold Back to Kill. Aplikasi ini tak tersedia di Google Play Store lho. Alhasil dengan demikian Anda harus mengunduhnya di alamat berikut ini  http://www.mediafire.com/download/p8rtci9bttn14s7/Hold_Back_To_Kill_v1.0.apk 

Selain itu gadget harus sudah memiliki hak akses root agar aplikasi bekerja. Berikut ini cara menggunakan tombol back untuk menutup aplikasi.
  1. Silakan unduh dan instal aplikasi dari alamat yang telah diberikan. Saat pertama kali menjalankan aplikasi, Anda akan diminta untuk menentukan waktu timeout saat tombol Back ditekan dan ditahan. 
  2. Angka antara 300 hingga 500 milidetik dirasa sebagai waktu yang tepat. Inputkan misal 400, dan tap tombol "Save And Close." 
  3. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman menu Accessibility. Tap opsi "Hold Back to Kill."
  4. Geser slider ke ON untuk mengaktifkannya. Kemudian tap "OK" pada peringatan yang muncul. 
  5. Sekarang coba untuk buka aplikasi. Nantinya aplikasi ini akan ditutup hanya dengan menahan tombol Back. Dalam contoh ini aplikasi yang digunakan adalah Chrome. Saat pertama kali menahan tombol Back, maka muncul permintaan untuk memberikan akses Superuser. Tap "Grant."
  6. Aplikasi pun akan langsung ditutup dengan sebuah informasi kecil di bagian  bawah. 

Itulah 6 cara menggunakan tombol back untuk menutup aplikasi. Mudah dan praktis, bukan?

0 Response to "Cara Menggunakan Tombol Back untuk Menutup Aplikasi"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.