Info Baru
Loading...

Cameyo, Bikin Aplikasi Portable Jadi Lebih Mudah

WartaIptek.com - Cameyo adalah aplikasi perangkat lunak  virtualisasi gratis untuk membuat Portabel Apps (aplikasi portable). Software ini dapat mengubah aplikasi Windows ke file EXE tunggal. Tidak banyak program virtualisasi aplikasi gratis yang baik tersedia di pasar.

Cameyo bekerja cukup baik untuk membuat aplikasi portabel dari hampir semua hal. Bila Anda memiliki aplikasi portabel, Anda tidak perlu menginstalnya di komputer manapun. Anda dapat membawa aplikasi portable pada flash drive. Pasang flash drive (flash disk) ke komputer mana saja dan jalankan program tanpa menginstal program.

Menjalankan aplikasi langsung dari flash drive kadang lambat berjalan sehingga banyak orang yang menyalin aplikasi portabel ke dalam komputer sebelum menggunakannya. Ini tidak berarti Anda akan menginggalkan jejak aplikasi yang Anda gunakan. Anda cukup menghapus program dan setiap jejak keberadaannya digunakan pada komputer akan dihapus.

Oleh karena itu, aplikasi portabel yang dibuat oleh program aplikasi virtualisasi akan berfungsi baik ketika Anda gunakan di komputer. Anda tidak perlu menginstal program pada setiap komputer yang Anda gunakan. 

Seperti dikatakan sebelumnya, Cameyo dapat menciptakan versi portabel hampir setiap program. Program portabel mungkin terlihat sedikit besar daripada program-program yang terpasang/terinstal secara biasa, tapi instalasi program memiliki banyak aspek seperti menulis file ke folder yang berbeda (Program Files, Files umum, System32 dan lebih) ditambah dengan Registry Windows. Semua ini ditangkap oleh Cameyo dan Anda mendapatkan satu saja file eksekusi, bukan sekelompok file dan dimasukan ke Registry sehingga Anda dapat menjalankan aplikasi portable dari komputer mana saja.

Harap dicatat babwa Cameyo tidak dapat membuat aplikasi portabel untuk program yang telah diinstal. Anda harus menginstal ulang program jika Anda ingin membuat aplikasi portabel. Sebagai contoh, jik Anda ingin menginstal Opera dengan Java dan Flash, Cameyo terbuka dan klik Instalasi Capture.

Cameyo akan berjalan di sudut desktop Anda untuk menangkap semua file dan entri registry yang dibuat. Ini pertama mengambil snapshot dari komputer Anda. Ketika Anda menginstal Opera, Flash dan kemudian Java, mencatat semua file yang sedang dibuat dan kemudian mengambil snapshot. Ini ekstrak informasi yang berkaitan dengan program atau program set diinstal dan menciptakan aplikasi portabel dari itu.

Perhatikan bahwa Cameyo juga menangkap konfigurasi sistem, menciptakan sebuah mesin virtual saat mengeksekusi aplikasi portabel yang dibuat menggunakan Cameyo. Jika Anda membuat aplikasi portabel pada perangkat Anda menggunakan Cameyo, atribut mesin diterapkan untuk membantu aplikasi portabel berjalan dengan baik.

Bila tertarik dengan perangkat lunak ini, Anda dapat mengunduh Cameyo dari situs mereka di https://www.cameyo.com/cameyo-offline/

0 Response to "Cameyo, Bikin Aplikasi Portable Jadi Lebih Mudah"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.