Info Baru
Loading...

Logitech G402 Hyperion Fury, Mouse Gaming FPS, Posisi Tombolnya Nyaman Diakses

WartaIPTEK.com - Logitech G402 Hyperion Fury ditujukan untuk kebutuhan gaming FPS. Sekilas, desain mouse ini terlihat futuristis dengan warna solid hitam. Namun sayangnya untuk soal material jauh dari kesan premium karena hanya menggunakan bahan plastik dengan permukaan matte dengan sedikit aksen glossy. Sedikit ada komponen untuk membuat mouse ini cantik melalui logo huruf 'G' yang akan menyala biru.

Anda tak akan menemukan bahan premium seperti aluminium di mouse ini seperti yang terdapat pada Corsair Vengeance M65. Untuk kabelnya pun juga polos, bukan jenis braided. Hal ini cukup masuk akal mengingat harga dari Logitech G402 ini lebih rendah dibandingkan Corsair Vengeance M65.



Ergonomis
Walau secara material tak terlalu berkesan, namun lapisan matte yang terdapat di permukaan bodinya terasa nyaman di tangan, khususnya jari. Kemudian punggung bodi mouse ini juga lebih tinggi dari bagian depannya sehingga menyangga telapak tangan dengan pas. Mouse semakin nyaman ditambah dengan lapisan karet yang terdapat di sisi kiri dan kanan bodinya membuat ibu jari serta jari manis dan kelingking menggerakkan mouse tanpa selip. Lalu di sisi kiri bodi terdapat sebuah 'sayap kecil' yang berfungsi untuk beristirahatnya ibu jari sehingga tidak jatuh ke bawah.

Sisi samping permukaan mouse juga sedikit melengkung membuat pergerakan cepat mouse (yang biasa terjadi saat bermain game FPS) tidak akan membuat mousepad terdorong sehingga dapat mengganggu permainan. Ini adalah salah satu keunggulan yang dibawa Logitech G402.

Kemudian untuk penempatan tombolnya, semuanya seperti didesain dengan penuh perencanaan sehingga membuat satu sama lain dapat diakses dengan mudah tanpa harus mengganggu. Terdapat tombol Back dan Forward yang terletak di atas area ibu jari, mudah diakses dan tidak mengganggu sehingga tak sengaja tertekan. Di sisi kiri dari tombol klik kiri terdapat dua tombol untuk mengatur tingkat DPI. Biasanya tombol tersebut terletak di belakang scroll wheel, namun Logitech memindahkannya sehingga lebih mudah diakses ibu jari.

Tombol terakhir yang dibahas adalah yang terdapat di dekat ibu jari, yakni untuk mengaktifkan mode sniper. Saat tombol tersebut ditekan, maka tingkat DPI akan diturunkan selama tombol ditekan sehingga gerakan kursor menjadi lebih akurat saat pergerakan pelan, cocok saat Anda membidik musuh melalui crosshair saat menggunakan sniper rifle. Tombol ini sama seperti yang terdapat di Corsair Vengeance M65, hanya sayang untuk posisi sedikit ke depan.

Fitur
Fitur unggulan lain yang dibawa mouse ini adalah kecepatan sensor 500 ips (inches per second). IPS biasanya merupakan kecepatan puncak dimana sensor optical atau laser pada mouse berhenti menginformasikan kepada pengguna secara konsisten bagaimana mouse telah digerakkan dan biasanya berada di angka sekitar 100-150 ips. Yang Logitech lakukan di sini adalah mengombinasikan sensor laser dengan accelerometer dan gyroscope. Teknologi ini dibawa Logitech melalui Fusion Engine.

Hal ini memungkinkan onboard prosesor untuk mengisi ruang kosong sehingga mouse dapat menghadirkan gerakan yang akurat. Konsep yang sama digunakan juga pada teknologi satelit navigasi untuk menghasilkan lokasi yang lebih akurat.

Untuk tingkat resolusi yang didukung adalah hingga 4.000 dpi dengan dukungan feterval serendah 1 ms. Sangat impresif dan tepat untuk gamer yang gemar menggerakkan mouse dengan cepat. Dari fitur-fitur yang dibawa serta tingkat responnya, bisa dibilang Logitech G402 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 500.000-an ini mampu mengalahkan Corsair Vengeance M65 yang lebih mahal.

0 Response to "Logitech G402 Hyperion Fury, Mouse Gaming FPS, Posisi Tombolnya Nyaman Diakses"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.