Info Baru
Loading...

Limbo, Game Terbaik Android dengan Ratusan Sound Efek yang Keren


WartaIPTEK.com - Game yang dirilis di PC sejak lama ini akhirnya mendarat juga di Google Play Store setelah dirilis ke iOS duluan. Limbo adalah game indie yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan bergengsi. Padahal konsepnya cukup sederhana.

Di game ini karnu akan bermain sebagai seorang anak kecil yang tanpa sadar berada di sebuah zona antah berantah yang semuanya bernuansa hitam dan putih saja. Tanpa cerita pembuka atau narasi satupun Anda harus membantu sang anak untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan kenapa bisa tiba di tempat ini.

Anda akan mengontrol gerakan karakter hanya dengan swipe ke kiri dan ke kanan untuk mengerakkannya, lalu swipe ke atas untuk melompat, dan hold sisi kanan untuk menggunakan, mendorong atau menarik sesuatu.

Bagi seorang anak kecil yang terdampar di kegelapan, memang tidak mudah. Di perjalanan Anda akan banyak menemui jebakan serta puzzle yang harus Anda pecahkan. Ya, bicara tentang puzzle, dalam game ini Anda tidak akan diberi petunjuk satupun untuk penyelesaikan masing-masing puzzle yang akan Anda temui. Semuanya butuh trial and error untuk memecahkanhya.

Semua puzzle-nya adalah puzzle-puzzle logic, yang solusinya sangat masuk akal. Tinggal kesabaran Anda. Semua puzzle yang akan Anda jumpai sangat berlainan dan tidak ada yang sama. Jangan kuatir, ketika Anda mati, autosave-nya telah dirancang agar kamu tidak perlu mengulanginya dari awal bahkan ketika gadget Anda mati.

Limbo bukanlah sebuah game platformer tanpa aksi-aksi wah yang akan memanjakan mata Anda. Game ini dirancang agar Anda memainkannya dengan sangat hati-hati sejak awal. Tak jarang jebakan. datang secara tiba-tiba.

Presentasi visualnya yang hanya berbalut warna hitam dan putih terlihat tidak membosankan. Setiap obyeknya digambar dengan gradasi yang jelas dan depth of field-nya didesain dengan apik dan terlihat sisi 3 dimensinya. Apalagi dalam game juga disuntikkan engine fisik yang sangat real. Dan layarnya juga terlihat bersih tanpa banyak menu bahkan interface. Hanya ada tombol pause di layar. Tidak ada musik yang mengiringi game Limbo ini. Yang ada ratusan sound efek yang tampil begitu mantap.

0 Response to "Limbo, Game Terbaik Android dengan Ratusan Sound Efek yang Keren"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.