Info Baru
Loading...

6 Cara Menghapus Background Gambar


WartaIPTEK.com - Suatu saat Anda sedang bekerja dengan dokumen dan ternyata menemukan sebuah gambar dengan background yang ingin diinputkan ke dalam dokumen. Akan lebih baik jika bacgkround pada gambar dihapus. Namun bagaimana cara menghapus backgroun gambar tersebut?

Anda tidak perlu melakukannya dengan bantuan Photoshop karena MS Word 2013 sudah dapat melakukannya. Berikut ini 6 langkah cara menghapus background gambar dengan MS Word 2013.

Inputkan gambar terlebih dahulu dengan mengeklik tab Insert lalu memilih opsi Pictures.

Di contoh ini digunakan gambar botol. Background berupa bayangan akan dihapus. 

Ok, sekarang pilih gambar kemudian klik tab Picture Tools>Format. Klik opsi Remove Background di dalam grup Adjust. 

Word pun akan mencoba untuk menghapus background dari gambar. Langkah pertama adalah drag garis untuk memperbesar atau mengecilkan area yang akan dihapus. Di contoh ini kita akan menghapus bayangan botol. 

Untuk itu gunakan Stool Background Removal yakni "Mark Areas to Remove." Sesuai namanya, tool ini akan menghapus area yang tak diinginkan. Drag garis di sepanjang area yang ingin dihapuskan. Tanda minus (-) mengartikan area yang ingin dihapus, dan tanda positif (+) menandakan area yang akan dibiarkan. 

Jika Anda merasa sudah cukup, klik opsi Keep Changes. Anda akan dibawa untuk keluar dari mode editing untuk melihat hasilnya. Tidak terlalu buruk bukan? Jika merasa kurang, Anda dapat kembali dan mengklik tombol "Discard All Changes."

Nah, demikianlah 6 cara menghapus background gambar dengan menggunakan Microsoft Word 2013.

0 Response to "6 Cara Menghapus Background Gambar"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.