Info Baru
Loading...

Cara Kirim File Antar Platform, Kirim Apapun, Ukuran Berapapun, Tanpa Takut Hilang

WartaIPTEK.com - Anda suka berkirim - kirim file? Atau tuntutan pekerjaan Anda menuntut Anda untuk sering melakukan pengiriman file, baik dalam jumlah banyak maupun sedikit atau file yang mulai berukuran kecil hingga besar?

Nah, selain Anda bisa menggunakan cara-cara lazim, baik itu via bluetooth, email, media sosial, atau cloud, metode yang akan disajikan kali ini mungkin bisa juga menjadi alternatif yang bisa Anda gunakan.

Dengan menginstall aplikasi bernama Send Anywhere, Anda bisa berbagi file dengan sangat mudah tanpa batasan. Anda mau foto, video, audio, file-file berukuran besar, kontak, atau mengirim dalam jumlah banyak sekaligus? Semua bisa Anda lakukan. Syaratnya cuma satu, aplikasi ini juga harus terinstall pada perangkat lain. Aplikasinya free (gratis) kok, bebas iklan, ukurannya juga cuma 3 MB saja. Silakan unduh di Google Play Store.


Menariknya lagi, dengan aplikasi ini, jika koneksi internet kebetulan down atau kiriman gagal dalam kondisi tertentu, file-nya akan ter-pause dan bisa Anda lanjutkan lagi nantinya tanpa harus mengulangi dari awal. Bagaimana cara kirim file antar platform ukuran berapapun tanpa takut hilang?

Login Awal
Setelah Anda selesai dengan penginstalan, di menu awal, Anda bisa login baik itu dengan akun yang telah Anda gunakan di smarphone Anda atau Anda bisa membuat akun baru.

My Device
Setelah Anda melakukan login, Anda akan melihat semua device (perangkat) yang bisa terkoneksi ke perangkat Anda. Untuk mencari perangkat yang mungkin bisa terkoneksi, Anda bisa TAP ikon refresh-nya.

Mulai Berbagi File
TAP menu Send-nya untuk memilih file. Ada photo, teks, audio, kontak, video, aplikasi, hingga file atau folder. Pilih yang Anda inginkan, lalu centang ikon select di samping kanannya.

Create Key
Setelah Anda memilih file yang Anda inginkan akan muncul ikon create key di sudut kanan bawah dan ukuran file telah Anda select tadi. TAP saja menu create key-nya.

Sharing
Setelah Anda TAP menu create key-nya, pilih device yang Anda ingin untuk mengirimkan file. Tunggu sebentar, device lain itu akan otomatis memproses. Lama tidaknya tergantung dari besarnya file.

Membuat QR Code
Ketika Anda memilih sebuah file untuk Anda kirim, selain key, Anda akan melihat deretan 5 ikon kecil di bawahnya. Pilih yang QR. Dalam hitungan detik, aplikasinya akan membuatkan sebuah QR buat Anda.

Menu Upload & Download
Ketika Anda TAP satu akun dalam keadaan idle, akan muncul menu Upload dan Download. Anda bisa teruskan file yang gagal atau mengunggah file untuk dapat dibaca oleh device lain sesama pengguna.

Sekuriti File Kiriman
Key yang muncul bisa Anda ketikkan di menu receive di layar utama. Lalu penerima harus mengetikkannya sebelum mendownload file. Tapi key diseting hanya 30 menit. Jika habis, Anda bisa menggantinya.

Kemudian Anda juga bisa gunakan fitur scan barcode. Masih jadi 1satudi menu receive - TAP ikon barcode. Scan QR akan muncul dan otomatis.
Berbagi File ke PC (Komputer) atau laptop

Tidak hanya antar platform OS, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagi file ke PC dan dari PC ke smartphone Anda. Caranya adalah pergi ke website resminya di https://send-anywhere.com/

Klik menu Add Files - pilih file yang Anda inginkan dari harddisk Anda. Segera gambarnya akan muncul di menu drop-nya. Lalu klik menu Send Files.

Sebuah QR code akan muncul beserta sebuah key di sana, lengkap dengan semua device yang terkoneksi, Pilih device mana yang Anda inginkan membagikan file.

Device yang Anda inginkan akan secara otomatis mendeteksinya dan akan mengeluarkan sebuah notifikasi. TAP receive dan file akan segera didownload. Tunggu prosesnya sampai selesai.

Mudah sekali bukan? Selamat mencoba. Anda bisa berkirim-kirim file bahkan ke rekan Anda yang berada di belahan negara lain sekalipun. 

0 Response to "Cara Kirim File Antar Platform, Kirim Apapun, Ukuran Berapapun, Tanpa Takut Hilang"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.