Info Baru
Loading...

Dr.Fone - Android Data Recovery Ampuh untuk Memulihkan File yang Terhapus di Perangkat Android

WartaIPTEK.com - Dalam artikel ini kita akan membahas tentang mengembalikan lagi data-data atau file-file yang telah terhapus, baik disengaja ataupun tidak disengaja pada perangkat Android Anda. Tentunya Anda akan memerlukan bantuan aplikasi yang akan diinstal pada PC atau Mac. Sebut saja Dr.Fone - Android Data Recovery bikinan Wondershare. Lalu, bagaimana cara ampuh untuk memulihkan file yang terhapus di perangkat Android?

Dr.Fone - Android Data Recovery merupakan software yang akan membantu Anda memulihkan data yang dihapus dari ponsel dan tablet Android termasuk foto, video, kontak, pesan teks, file audio dan dokumen yang dihasilkan oleh ponsel Anda atau ditransfer dari perangkat lain serta dokumen-dokumen, arsip, dan banyak lagi yang tersimpan di ponsel Android Anda. Untuk mendapatkannya cukup mengunjungi situs resminya di https://drfone.wondershare.net/


Persiapan Recovery Android
Setelah Anda mengunduh file instalernya, langsung saja lakukan instalasinya dan buka setelah proses instalasinya sukses. Selanjutnya mempesiapkan perangkat Android Anda, namun setelah data Android Anda hilang, ingat untuk tidak mengoperasikan ponsel Android Anda atau memperbarui apa-apa. Jika tidak, file cadangan Anda akan ditimpa dan apa yang Anda hapus dengan sengaja tidak dapat diekstraksi untuk kembali lagi.

Langsung saja menghubungkan ponsel Android Anda ke komputer dengan kabel USB, tanpa perlu mengambil kartu SD dari telepon Anda.

Aktifkan USB debugging. Sebelum menghubungkan perangkat Android Anda untuk program ini, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan USB debugging :
Untuk Android 2.3 atau sebelumnya: Masuk ke "Settings", klik "Applications", klik "Development", centang "USB debugging''.

Sedangkan untuk Android 3.0 hingga 4.1: masuk ke “Settings”, klik “Developer options”, centang “USB debugging”.

Untuk Android 4.2 atau yang lebih baru: Masuk ke "Settings", klik "About Phone", tap "Build number" beberapa kali sampai mendapatkan catatan "You are under developer mode". Lalu kembali ke "Settings" klik "Developer options", centang "USB debugging".


Jika Anda telah mengaktifkan USB debugging pada perangkat Anda sebelumnya, Anda dapat melewatkan langkah ini.

Menganalisis data pada Android anda
Setelah perangkat Android Anda terhubung dengan komputer, Anda dapat mengklik "Start" untuk menganalisis data pada perangkat Anda.

Sebelum memulai, pastikan bahwa baterai Anda lebih dari 20%, untuk memastikan scan lengkap. Dalam versi terbaru dari Android Data Recovery, Anda diberdayakan untuk seletively memilih jenis file yang akan dipindai.

Selain itu, Anda juga diharuskan untuk memilih mode scanning penyimpanan sebagai berikut:


Ketika gambar berikut muncul pada komputer Anda, silakan klik "Allow" untuk memungkinkan program otorisasi super user pada layar perangkat Android Anda.

Jika program tidak memindai apa pun untuk waktu yang lama setelah Anda mengklik "Allow" pada ponsel Anda, silakan cek ponsel Anda lagi. Beberapa perangkat menyajikan tombol "Allow" untuk beberapa kali. Itu tidak masalah. Cukup klik itu sampai tidak muncul lagi atau program telah mulai memindai sebenarnya.



Pindai data yang hilang
Sekarang perangkat telah terdeteksi oleh program, klik pada "Start" untuk mengetahui semua data yang hilang dari Android Anda.

Semua data dipulihkan dan dikategorikan sebagai jenis file yang berbeda, termasuk pesan, kontak, galeri, dan video. Anda dapat memeriksa semua file tersebut satu per satu.


Recover
Beri tanda centang file tunggal atau seluruh jenis file yang Anda inginkan kembali, dan klik pada "Recover" untuk menyimpan di komputer Anda. Untuk mencegah data ponsel Android Anda dari kehilangan, Anda dapat mencoba untuk membuat cadangan data Android Anda sesering mungkin sehingga Anda dapat mencegah data dari terhapus selamanya. Selamat mencoba!

0 Response to "Dr.Fone - Android Data Recovery Ampuh untuk Memulihkan File yang Terhapus di Perangkat Android"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.