Info Baru
Loading...

Cara Mengatur Pemberitahuan UAC (User Account Control) agar Tidak Mengganggu Tampilan

WartaIPTEK.com - Mungkin salah satu fitur yang lebih menjengkelkan dari Windows sekarang adalah UAC (User Account Control) yang bermunculan dan meminta izin untuk segalanya. Tapi jangan kuatir, sejak Windows 7, hal yang menjengkelkan bisa lebih mudah dikelola dan kali ini kita akan mengulas bagaimana cara mengatur atau sepenuhnya menonaktifkan UAC.

Tujuan dari UAC adalah untuk memberitahu Anda ketika sebuah program membuat perubahan yang membutuhkan izin administrator. Ini adalah fitur keamanan yang akan memblokir perangkat lunak berbahaya dari membuat perubahan sistem kunci tanpa izin Anda. 


Untuk mengelola pengaturan pemberitahuan bisa dilakukan dengan cara menuju ke Start \ Getting Started \ Change UAC settings. 

Secara default UAC sudah diatur untuk memberitahu Anda ketika program mencoba untuk membuat perubahan ke komputer, yang sudah merupakan pengaturan lebih menjengkelkan di Windows. Anda dapat mengatur tingkat apa yang paling nyaman atau mematikannya dengan menggeser ke bawah ke "Never notify". 

Pengaturan yang wajar jika Anda ragu-ragu untuk mematikannya adalah memilih memberitahu Anda tanpa peredupan desktop dan menghentikan segala sesuatu yang Anda lakukan hanya. untuk mengatasinya. 

Jika Anda mematikannya dan login sebagai Administrator, Anda tidak akan lagi direpotkan dengan itu sama sekali. Pengguna standar tidak akan mampu membuat perubahan yang memerlukan hak Administrator. 

Jika Anda adalah pengguna geek dan membuat banyak tweak untuk sistem Anda, maka Anda pasti akan menyukai kenyataan bahwa Anda dapat menyesuaikan pengaturan UAC secara mudah di Windows 7.

0 Response to "Cara Mengatur Pemberitahuan UAC (User Account Control) agar Tidak Mengganggu Tampilan"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.