Info Baru
Loading...

Cara Membuat Flash LED Berkedip Saat Panggilan Telepon Masuk

WartaIPTEK.com - Apabila ringtone (nada dering) dan getaran masih membuat Anda melewatkan panggilan telepon, maka dapat menambah notifikasi melalui kedipan flash LED milik kamera. Namun, bagaimana triknya atau cara membuat flash LED berkedip saat panggilan telepon masuk?

Jangan khawatir, kali ini kita akan mengulas cara membuat flash LED berkedip saat panggilan telepon masuk. Jadi ketika terdapat panggilan telepon masuk, flash LED akan berkedip selama panggilan tersebut belum dijawab.


Berikut ini penjelasan singkatnya.
Di sini kita memerlukan bantuan dari aplikasi Flash Alerts on Call and SMS yang diciptakan oleh developer Flash Alerts Project. Aplikasi tersebut telah dibekali dengan Material Design untuk OS Lollipop ke atas.

Pada bagian awal aplikasi, tap tombol power untuk mengaktifkan flash LED saat ada panggilan masuk. 

Selanjutnya Anda dapat mengatur apakah flash LED akan aktif saat ada panggilan telepon masuk saja, SMS saja, atau keduanya dengan menggeser slider yang ada di bagian paling atas.

Kemudian untuk tambahan flash LED dapat juga aktif saat Normal mode, Vibrate mode, Silent mode, atau ketiganya.

Yang menarik adalah terdapat opsi untuk menonaktifkan kedipan flash LED secara otomatis saat kapasitas baterai mencapai persentase tertentu.

Scroll layar ke bawah dan Anda dapat mengatur tingkat kecepatan kedipan flash. 

Walau Flash Alerts on Call and SMS merupakan aplikasi yang baik, namun ada kalanya tidak kompatibel dengan beberapa smartphone. Sebagai alternatif Anda dapat menggunakan aplikasi Flash Alerts on Call & Sms dari developer Tool Boy atau yang lainnya yang sudah tersedia di Google Play Store.

Tampilan bagian pengaturan memang belum mendukung Material Design dan tidak mendukung opsi pembatasan aplikasi berdasarkan sisa kapasitas baterai, tetapi fungsi dasarnya tetap sama.

0 Response to "Cara Membuat Flash LED Berkedip Saat Panggilan Telepon Masuk"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.