iklan space 728x90px

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Anak Generasi Maju



Bunda lagi bingung cari aplikasi android untuk anak agar yang paling rekomended? Tenang saja, karena pada kesempatan kali ini kita bakalan ngebahas 5 aplikasi android terpilih untuk anak. Memang sih perlu diakui atau tidak, meski bunda telah memberikan berbagai hal menarik seperti susu generasi maju, berbagai mainan dan lain sebagainya. anak tetap saja menginginkan gadget dan permainan yang ada di dalamnya. Biar tidak bingung, bunda wajib memilah dan memilih aplikasi yang tepat untuk anak. Setidaknya biar anak bisa bermain sambil belajar. berikut beberapa aplikasi tersebut: 

1.    LEGO® DUPLO® Train
Aplikasi android pertama untuk anak adalah LEGO® DUPLO®. Ini merupakan aplikasi versi android yang cocok bgt untuk anak-anak. Mengapa? Karena aplikasi ini menawarkan berbagai macam permainan lego dengan penuh warna. Nantinya anak akan diminta untuk mengendarai sebuah kereta api dari satu stasiun ke yang lain. Anak dapat memilih dan memuat gerbong kereta, membangung jembatan, mengisi bahan bakar, serta membuat jalur kereta baru. aplikasi ini pas banget untuk anak berusia 1,5-5 tahun. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi ini dapat merangsang daya pikir anak dan kreatifitas anak di usia tersebut.

2.    Carnival of Animals
Carnival of animal menyedidakan materi-materi msuik yang diganbungkan dengan rangkaian gambar-gambar hewan lucu. Di aplikasi ini anak akan mempelajari banyak hal. Khusus untuk anak berusia 2 hingga 6 tahun dianggap telah mampu menampung banyak hal baru dengan cepat salah satunya music ini bunda. Bahkan banyak ahli percaya kemampuan bermusik anak sejak dini dapat menentukan kecerdasan mereka. Itu mengapa banyak anak diikut sertakan dalam berbagai kegiatan bermusik. Tak hanya materi music, bunda juga dapat memandu anak untuk mengetahui nama-nama binatang yang terdapat dalam aplikasi android ini.

3.    Numbers & Addition! Math games
Aplikasi satu ini bakalan ngajak anak bunda belajar berhitung dalam bentuk permainan dengan karakter hewan yang lucu-lucu dan menggemaskan lho. Di dalamnya terdapat juga gameplay berupa petualangan di sebuah padang rumput. Yang mana akan mengasah kemmapuan menghitung mereka. Pasalnya aplikasi ini di desain khusu untuk anak berusia 3-6 tahun lho sebagai langkah awal anak menuju sekolah dasar.

4.    Marbel Belajar Warna
Aplikasi android terpilih untuk anak selanjutnya adalah marbel belajar warna. Nah aplikasi ini adalah kreatifitas anak bangsa lho, yakni Educa Studio. Marbel belajar warna dirancang khusus untuk memperkenalkan berbagai warna pada anak. Seperti warna-warna dasar, warna pelangi, warna campuran, warna benda, dan masih banyak lagi. Tak hanya menawarkan satu aplikasi saja, Educa Setudio juga telah berhasil meluncurkan beberapa aplikasi khusus untuk anak seperti marbel belajar buah, marbel belajar music dan marbel belajar flaura dan fauna. 

5.    10monkeys Multiplication
Aplikasi terpilih untuk anak terakhir adalah 10monkeys Multiplication. Dijamin deh anak bunda bakalan suka dengan aplikasi satu ini. Sebab selain berbentuk game karakter, didalamnya juga terdapat seekor monyet yang lucu dan menggemaskan. Jadi disini anak akan diberi tugas untuk menghintung berapa jumlah yang tepat pada setiap pertanyaan untuk bisa membebaskan monyet dari kandang. Dengan menggunakan aplikasi ini akan menguji kemampuan anak berhitung sambil bermain.

Banyak sekali aplikasi yang dikhususkan untuk anak yang dapat bunda akses secara gratis melalui google play store. Semoga 5 aplikasi android terpilih untuk anak diatas dapat mempermudah pencarianmu.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Anak Generasi Maju"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.