Info Baru
Loading...

Tokopoket, Aplikasi Layaknya Instagram yang Khusus untuk Jual Beli di Indonesia

WartaIPTEK.com - Apakah Anda adalah salah satu pemilik akun yang sering di-Tag di media sosial oleh penjual online? Memang cukup menyebalkan. Nah, berangkat dari pengalaman itulah, Gerry Herwanto dan Yuwonosigit membuat aplikasi social marketplace bernama Tokopoket ini.

Aplikasi ini dapat digunakan layaknya sebuah media sosial yang khusus untuk transaksi jual beli. Namun di sini Anda tidak akan disodori proses registrasi yang panjang. Anda hanya perlu sign up (daftar) dan bisa langsung berjualan atau membeli.



Untuk memulai berjualan, Anda hanya perlu mengambil foto produk dan menampilkannya serta memberikan deskripsi, mengisi hashtag, serta banderol harga yang nantinya, akan muncul tombol Buy (beli) pada produk yang Anda tampilkan. Jika ada pembeli tertarik, bisa langsung klik dan berinteraksi melalui fitur chatting. 

Tokopoket juga memunculkan jumlah following, follower, item, serta reputasi (like dan dislike) di setiap profil pengguna Tokopoket. Dengan fitur tersebut, bisa dibilang Tokopoket berfungsi layaknya "Instagram" khusus jual beli.

Terkait pembayaran, Tokopoket sama sekali tidak terlibat di dalamnya. Anda atau penjual bisa menentukan sendiri metode pembayaran yang anda inginkan. Dan Tokopoket tidak menarik komisi dari transaksi yang terjadi.

Tapi untuk monetisasi, Tokopoket akan menyediakan layanan "freemium", di mana aplikasi ini akan memberlakukan biaya tertentu bagi para penjual yang ingin produknya ditampilkan di halaman depan hasil pencarian. Semacam recommended seller. Aplikasi yang dapat diunduh gratis di Play Store ini cukup mirip dengan aplikasi asal Singapura bernama Carousell.

0 Response to "Tokopoket, Aplikasi Layaknya Instagram yang Khusus untuk Jual Beli di Indonesia"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.