Info Baru
Loading...

Might and Magic X: Legacy, Game RPG Lawas dengan Visual Cukup Cantik

WartaIPTEK.com - Saat ini Might & Magic bisa dibilang bukanlah seri game strategi yang menarik seperti pada tahun 90-an, tetapi setidaknya masih memiliki fans setia. Ubisoft dan Limbic Entertainment pun memutuskan untuk membuat sekuel Might and Magic yang meneruskan seri keenam yakni Heroes VI rnelalui Might & Magic X: Legacy.

Ceritanya dimulai pada Abad Kegelapan di tahun 2011 dimana manusia berada di tengah pertempuran antara Angels dengan sisi gelap yang jahat sehingga korbannya sangatlah banyak. Dan pada tahun 2014, Anda akan kembali ke Ashan, dengan membawa total 4 petualang untuk bertempur di Agryn Peninsula.


Saat pertama kali bermain, Anda perlu untuk membentuk tim, baik memilih opsi yang telah disediakan (preset) atau memilih sendiri anggota. Ingin memilih anggota dengan ras Orc semua bisa, atau memilih tim yang "imbang" berisi ras Elf, Dwarf dan Human juga bisa. Seperti game-game senada lainnya, tiap ras membawa kemampuan yang menonjol, seperti Elf yang pandai dalam hal magic atau Orc yang brutal dalam menyerang. Lanjut memberikan poin ke skill yang ada, kemudian siap untuk bertarung.

Rasa game RGP lawas terasa di sini, dimana Anda menggerakkan karakter rnelalui petak-petak persegi dengan 4 arah. Entah di dalam kota atau dungeon, navigasi tetap sama. Pertarungan tentunya berjalan secara bergantian (turn-based) dengan seringnya musuh berada di depan dan berusaha menyerang dari sayap jika terdapat lebih dari satu.

Lupakan bertarung seperti pada Sykrim dan untuk memenangkan pertarungan Anda benar-benar butuh taktik yang matang. Bagi Anda yang belum terbiasa dengan style ala ini, maka harus terbiasa mengingat sebuah pertarungan dapat berjalan dalam waktu lama. Tetapi setelah mengetahui ritmenya, melontarkan spell, merangsek langsung musuh dan menyerang ketika terdapat ruang kosong menjadi mudah. Bahkan dalam beberapa aspek mengingatkan pada seri game Dungeons and Dragons. 

Berbagai musuh yang ada terasa unik untuk dihadapi dibandingkan dengan game RPG kebanyakan karena tiap musuh memerlukan teknik yang berbeda untuk dihadapi. Anda pun harus fleksibel dengan taktik yang digunakan untuk bertarung apalagi ketika bertemu dengan musuh berjumlah banyak dari samping. Tetapi akan lebih berguna jika Anda memiliki anggota tim yang bervariasi. Misalnya dengan Elf yang secara cepat dapat melemparkan spell ke musuh sebagai bentuk pertahanan.

Terdapat total 4 ras dengan 12 class ditambah berbagai opsi yang mengartikan Anda dapat membuat tim dengan konsep tertentu seperti ranger, mage, warrior dan sebagainya Tentunya Anda akan selalu naik level dengan skill point yang dapat didistribusikan ke semua karakter untuk meningkatkan ability.

Lalu bagaimana dengan visualnya? Game ini tergolong cukup cantik. Kebutuhan spesifikasinya tidaklah terlalu tinggi, dimana mid-range PC dapat memainkannya dengan lancar. Tetapi yang pasti Might and Magic X: Legacy masih membawa style game RPG lawas. Satu-satunya hal yang absen adalah kemampuan untuk melakukan modding (mods) karena Ubisoft tidak mengijinkannya.  Silakan unduh di http://www.newgamesbox.net/might-magic-x-legacy-free-download/

0 Response to "Might and Magic X: Legacy, Game RPG Lawas dengan Visual Cukup Cantik"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.