Info Baru
Loading...

Cara Perbaiki Transparansi Aero pada Windows 7

WartaIPTEK.com - Aero merupakan salah satu fitur Windows 7 yang membuat tampilan lebih bagus. Tetapi fitur ini seringkali tidak bekerja dengan baik, bahkan efek transparansinya tidak muncul. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa melakukan beberapa langkah perbaikan agar efek transparansi bisa bekerja dengan baik. Bagaimanakah cara perbaiki transparansi aero pada Windows 7?

Banyak penyebab dimana efek transparansi tidak bekerja dengan normal, salah satunya adalah habisnya resource VGA yang bisanya dikarenakan PC habis digunakan untuk permainan, menonton video, atau memperbarui driver kartu video. 

Untuk mengembalikan semua agar bekerja dengan normal kembali, klik kanan area kosong pada desktop lalu pilih Personalize.

Pada jendela Personalization di bawah Aero Themes, klik pada link Troubleshoot problems with transparency and other Aero effects". 

Pada jendela berikutnya klik link Advances dan pastikan, kemudian centang cek box "Apply repairs automatically". 

Jika Anda tidak memilih atau tidak menggunakan "Apply repairs automatically", maka setelah proses perbaikan selesai, Anda akan mendapatkan laporan yang menunjukkan apa yang perlu diperbaiki. 

Selanjutnya akan ditampilkan jendela Aero yang melakukan proses pencarian dari masalah yang terjadi. 

Di sini Anda dapat melihat transparansi telah diperbaiki secara otomatis dan menunjukkan apa masalahnya.

Klik link "View detailed information" untuk memperoleh laporan tes atas apa yang terjadi dan hasil laporan tadi bisa dicetak jika diperlukan. 

Alternatif lain untuk memperbaiki masalah transparansi bisa menggunakan pengaturan service, Ketikkan services.msc pada box search menu Start.

Geser ke bawah sampai terlihat "Desktop Window Manager Session Manager", dan klik kanan dan pilih Stop, setelah itu berhenti, klik kanan dan restart. Setelah restart, transparansi akan kembali dan tutup Services. 

Langkah-langkah di atas tidak dimaksudkan untuk mengatasi masalah transparansi khusus. Anda bisa melakukan pemecahan dan pemerikasaan masalah Aero lainnya dengan mengetikkan masalah yang terjadi pada box search pada menu Start dan tekan Enter. 

Kemudian pada layar berikut klik pada Display Aero desktop effects di bawah "Appearance and Personalization". 

Tunggu beberapa saat, lantas ikuti petunjuk yang diberikan pada wizard. 

Tips ini cukup berguna bila PC Anda yang menggunakan sistem Windows 7 tidak bisa menjalankan Aero dengan sempurna atau bahkan Aeronya tidak jalan sama sekali. 

0 Response to "Cara Perbaiki Transparansi Aero pada Windows 7"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.