Info Baru
Loading...

Botice, Aplikasi yang Mampu Perbaiki Masalah Ukuran Penyimpanan Pen Drive

WartaIPTEK.com - Jika Anda mencari freeware portabel yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi, backup dan restore Master Boot Record (MBR) dan Partisi Boot Record (PBR) dari drive lokal atau removable, maka Botice mungkin apa yang Anda cari selama ini.

Bootice juga memiliki penggunaan lain. Kadang-kadang, pendrive dapat menunjukkan ukuran penyimpanan yang salah. Untuk memperbaiki masalah ukuran penyimpanan yang salah tersebut dari pendrive, maka Anda dapat menggunakan Bootice.

Tool ini akan menggabungkan dua partisi dari pendrive sehingga Anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan kembali. Karena ini tidak mungkin dengan Manajemen Disk atau standar Format opsi bias, Anda dapat menggunakan tool ini. 


Kali ini kita akan mengulas bagaimana menggunakan Bootice untuk melakukan fix pada ukuran penyimpanan disk yang salah dari USB PenDrive.

Menggunakan Bootice
Pertama, unduh Bootice. Anda tidak perlu menginstal tool ini karena Bootice adalah software portable. Kemudian, pasang di pendrive dan buka Bootice pada PC. Anda akan mendapatkan layar pembuka. 

Cukup klik pada bagian Manage. Kini Anda dapat menemukan semua partisi yang ada di dalam pen drive. Anda dapat menemukan setidaknya dua partisi pada layar laptop atau PC Anda.
Jika Anda mendapatkan ini, klik pada Re-Partitioning.

Setelah itu pilih:
  • USB-HDD mode (Single Partition)
  • File system: FAT32
  • Vol Label: anything
  • Start LBA: 1
  • Reserved Sees: 32. 


Selanjutnya tekan tombol OK. Kini, Anda akan mendapatkan pesan peringatan. Anda hanya perlu menekan OK. 

Setelah menyelesaikan pengaturan ulang partisi, Anda akan mendapatkan kembali seluruh ruang disk Anda. Jika Anda suka Bootice, Anda dapat mengunduhnya di http://www.softpedia.com/get/System/Boot-Manager-Disk/Bootice.shtml#download

0 Response to "Botice, Aplikasi yang Mampu Perbaiki Masalah Ukuran Penyimpanan Pen Drive"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.