Info Baru
Loading...

Arma Tactics, Game Android Bersetting Peperangan Modern

WartaIPTEK.com - Tidak banyak game dengan style turn-based bersetting peperangan modern. Salah satu yang pernah ditemui adalah Breach & Clear. Kemudian yang berikutnya dan mengambil dari franchise game terkenal adalah Arma Tactics.

Turn-based Action
Game ini mengambil cerita 4 orang tentara Amerika yang ditugaskan di sebuah negara fiksi Afrika dan berperang melawan teroris. Opening scene terlihat cukup menjanjikan dengan pembawaan ala Call of Duty. Setelah itu pun Anda akan langsung dibawa ke permainan sambil menjalankan tutorial. Untuk ceritanya sendiri kurang menggigit, dan misi utama harus diselesaikan agar Anda dapat membuka misi lainnya.


Sudut pandang kamera terlihat dari atas sehingga memudahkan Anda untuk mengontrol keempat karakter. Kamera dapat dengan mudah dikontrol saat Anda mendapatkan giliran, tetapi tidak dapat diubah saat giliran musuh. Kamera secara otomatis akan fokus pada gerakan dan aksi musuh sehingga satu-satunya kontrol kamera saat giliran musuh adalah rnengatur tingkat zoom atau sudut kamera.

Untuk melakukan aksi seperti bergerak, menggunakan senjata atau melakukan gerakan spesifik seperti healing atau berjalan secara silent, diperlukan AP (Action Points). Sedangkan untuk XP diperoleh setelah menylesaikan misi atau aksi dan dapat didistribusikan ke semua karakter untuk meningkatkan kecepatan, akurasi senjata, tingkat efektifitas saat healing dan sebagainya. 

Sayangnya tidak ada kemampuan untuk meningkatkan jumlah dari AP tiap gilirannya sehingga permainan dapat berjalan lama ketika Anda bertemu dengan musuh dalam area yang luas. Karakter juga mampu mendapatkan Credits setelah menyelesaikan misi atau menemukan boks rahasia di sekitaran area. Credits ini dapat digunakan untuk membeli senjata, peledak, merakit dan bahkan membeli XP tambahan.

Regular or Veteran?
Arma Tactis menawarkan dua tingkat kesulitan permainan, yakni Regular dan Veteran. Pada Veteran, musuh yang ada sering berlindung dan terkoordinasi dengan apik antar temannya saat berperang. Sedangkan Regular menawarkan musuh yang agresif menyerang Anda. Untuk penempatan dan jumlah musuh sama saja untuk tiap tingkat kesulitan. Jika Anda ingin memainkan sebuah style turn-based yang menarik disarankan untuk bermain dengan Veteran.

Saat Anda meningkatkan kemampuan seorang karakter dalam menggunakan senjata, maka persentase mengenai target akan meningkat dan kemungkinan meleset pun turun. Menariknya, setiap Anda memainkan kembali sebuah misi utama, XP masih akan didapatkan untuk karakter sehingga termasuk cukup mudah untuk meningkatkan kemampuan semua karakter hingga maksimal. Anda pun dapat memaksimalkan kemampuan sampai maksimal, lalu memulai misi baru dengan karakter yang lebih hebat tentunya.

Lalu apakah Arma Tactics dapat dikatakan menarik? Jika Anda merupakan seorang yang gemar bermain game turn-based strategy, maka dapat mencoba game ini. Memang terdapat sedikit kekurangan seperti sistem perlindungan yang tidak maksimal. Tetapi gameplay dan kontrol yang simpel dapat menjadi pertimbangan untuk memainkan game ini. Penasaran? Silakan unduh langsung di Google Play Store.

0 Response to "Arma Tactics, Game Android Bersetting Peperangan Modern"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.