Info Baru
Loading...

Mengapa Matahari Berwarna Merah? Cari Tahu Yuk Jawabannya!

WartaIPTEK.com - Anda pasti tahu dong .... salah satu dari ciptaan Tuhan yang bersinar setiap pagi sampai dengan menjelang petang. Anda pastinya menjawab, matahari. Ya, memang jawaban itu tidak salah.

Benar sekali! Semua manusia, binatang, dan tumbuh-tumbuhan pasti membutuhkan sinar matahari yang sangat berguna buat kita semua. Untuk itu, kita suka bertanya-tanya kenapa matahari berwarna merah saat terbit dan terbenam? Lewat tulisan ini, Warta IPTEK akan berbagi informasi tentang hal tersebut buat Anda sekalian. Disimak ya??? ....


Menurut ilmuwan dan para pakar astronomi, penyebab matahari berwarna merah adalah sebagai berikut: saat matahari terbit dan terbenam, sinar dari matahari melakukan perjalanan yang lebih panjang dibandingkan dengan di waktu lain seperti siang karena jarak antara kita dan matahari di waktu terbit dan terbenam lebih jauh dibandingkan dengan di waktu siang.

Warna sinar yang dapat mencapai kepada kita ialah warna yang mempunyai gelombang sinar lebih panjang yakni warna merah. Inilah penyebabnya kenapa matahari kelihatan merah di saat itu.

Nah, jadi begitulah Sobat Warta IPTEK. Kita sekarang telah tahu kenapa matahari berwarna demikian? Ya, kini kita tambah lagi satu pengetahuan yang berguna buat Anda kelak. 

0 Response to "Mengapa Matahari Berwarna Merah? Cari Tahu Yuk Jawabannya! "

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.