Info Baru
Loading...

PicsArt, Pesaing Instagram dengan Fitur Melimpah

WartaIPTEK.com - PicsArt adalah sebuah aplikasi yang menggabungkan fitur penyuntingan gambar dengan media sosial. Cukup mirip dengan Instagram, bahkan fiturnya mungkin lebih banyak. Anda bisa melakukan pengaturan warna dan editing dengan pilihan efek serta filter yang sangat bervariasi. Juga menambahkan stiker. Kemudian hasilnya bisa langsung anda bagikan ke sesama pengguna, dan mereka bisa saling berbagi kamentar, mem-follow, serta memberikan Like.

Bagi anda bila telah terbiasa menggunakan Instagram, mungkin akan menilai bahwa tampilan PicsArt ini lebih ramai. Ya, karena di dalamnya ada banyak fitur yang bisa anda gunakan. Misalnya saja pada menu utama, tiap kategori akan menampilkan aktivitas secara real time. Tinggal geser saja ke bawah atau ke samping untuk berpindah atau melihat aktivitas apa saja yang sedang berlangsung.


PicsArt memiliki 4 kategori utama, yakni My Network, Explore, Artist, dan Contests. Jika anda ingin langsung memotret dan membagikan hasil jepretan, anda masuk ke menu Eksplore. Yang di dalamnya ada 6 sub menu lagi yang bisa anda pilih.

Untuk menyunting hasil jepretan, pilih saja menu Edit dan silakan gunakan semua efek yang disediakan di sana. Ada pilihan Effects, Collage, dan Draw.

Sedikit berbeda dengan Instagram, dalam PicsArt, untuk mengupload gambar atau foto yang telah anda buat, anda harus melakukannya secara terpisah. Karena tidak disediakan link atau fitur untuk langsung menguploadnya. Jadi anda harus menyimpannya dulu, lalu anda bisa menuju ke menu Profile untuk bisa melakukan pengunggahan (upload).

Secara keseluruhan, memang PicsArt bisa menjadi aplikasi alternatif selain Instagram. Disamping fitur-fiturnya yang lebih banyak, aplikasi ini juga bisa menjadi sarana berkomunikasi yang cukup praktis.

0 Response to "PicsArt, Pesaing Instagram dengan Fitur Melimpah"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.