Info Baru
Loading...

4 Cara Mengubah Arah Gerakan Animasi di PowerPoint


WartaIPTEK.com - Ketika Anda mengaplikasikan animasi ke objek dalam PowerPoint, maka gerakan animasi akan diatur ke arah tertentu. Terkadang, arah yang telah ditentukan tidak sesuai dengan keinginan. Untungnya sangat dimungkinkan untuk mengubah arah animasi di PowerPoint. Bagaimana cara mengubah arah gerakan animasi tersebut?

Berikut ini 4 cara mengubah arah gerakan animasi.

  • Jalankan PowerPoint. Jika Anda belum menambahkan animasi apapun ke objek, pilih objek terlebih dahulu lalu akses tab Animations dan aplikasi animasi yang diinginkan.

  • Jika Anda ingin mengubah arah gerakan dari animasi, pilih objek lagi, dan ubah arah animasinya dari menu Effect Options. Tersedia berbagai macam arah yang dapat diubah. Sayangnya tidak dimungkinkan untuk melihat preview dari perubahan arah, sehingga Anda harus mengekliknya satu per satu untuk melihat efeknya. Tergantung dengan tipe animasi yang dipilih, opsi arah yang tersedia bisa saja berbeda. Beberapa jenis animasi seperti Appear atau Fade tidak memiliki arah sama sekali.


  • Anda juga dapat mengubah arah animasi dari jendela Additional Effect Options dengan mengklik tanda panah kecil di sudut kanan bawah tombol Effect Options. 


  • Di dalam jendela Additional Effects Options, Anda dapat mengatur agar efek transisi animasi terasa lebih smooth dengan menaikkan durasi slider Smooth start dan Smooth end. Anda bahkan dapat menambahkan efek memantul pada akhir transisi dengan menggeser slider Bounce end. Klik OK jika sudah.


0 Response to "4 Cara Mengubah Arah Gerakan Animasi di PowerPoint"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.