Info Baru
Loading...

Tips Mendapatkan Modal Bisnis Untuk Para Mahasiswa

Mahasiswa merupakan pelajar tingkat lanjutan yang sudah dewasa dan dituntut untuk hidup mandiri. Seorang mahasiswa biasanya disibukkan dengan berbagai kegiatan mulai dari kegiatan kuliah, tugas-tugas yang hadir secara rutin hingga kegiatan ekstra kampus lainnya. Bisa dikatakan, mahasiswa memiliki banyak waktu yang tersita untuk keperluan studinya.

Di sisi lain, seorang mahasiswa biasanya juga identik dengan kondisi keuangan yang minim dan pas-pasan. Kondisi ini disebabkan karena seorang mahasiswa dituntut untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya dengan dana yang minim. Terlebih jika mahasiswa tersebut berasal dari golongan menengah kebawah dan merantau. Namun, dengan segala keterbatasannya tersebut, bukan berarti seorang mahasiswa tidak bisa membuka dan menjalankan bisnis. Karena, beberapa cara berikut dapat ditempuh para mahasiswa untuk mendapatkan modal bisnis.


Menyisihkan dana pribadi
Salah satu cara yang paling umum dan mudah dilakukan untuk mendapatkan modal bisnis bagi para mahasiswa yakni dengan cara menyisihkan dana pribadi yang didapatnya setiap saat. Mahasiswa yang memiliki tekad besar untuk memulai bisnis pasti akan berusaha untuk menyisihkan sedikit demi sedikit uang yang dimilikinya. Cara ini terbilang efektif meski tentu membutuhkan sedikit usaha dan waktu hingga berbulan-bulan. Namun, tidak ada salahnya bukan jika menabung sambil memikirkan matang-matang rencana bisnis yang akan dibuat nantinya?

Sponsor
Penggunaan sponsor untuk menjalankan bisnis tergolong gampang-gampang susah. Gampang karena ada banyak cara yang bisa ditempuh oleh para mahasiswa untuk mendapatkan sponsor mulai dari mengikuti berbagai perlombaan hingga mengirimkan karya ilmiah kepada universitas untuk diikutkan dalam PKM agar bisa memulai bisnis. Namun, cara ini juga tergolong sulit karena mengharuskan Anda untuk bersaing dengan ratusan hingga ribuan mahasiswa lainnya yang ingin mendapatkan modal melalui sponsor.

Pinjaman online
Cara terakhir yang dapat dilakukan mahasiswa untuk mendapatkan modal usaha yakni dengan menggunakan pinjaman online. Cara ini tergolong baru dan inovatif mengingat saat ini perkembangan teknologi tengah begitu pesat. Dengan demikian, para mahasiswa bisa mengajukan pinjaman secara online melalui smartphonenya agar bisa mendapatkan modal usaha untuk menjalankan bisnis yang telah direncanakannya

0 Response to "Tips Mendapatkan Modal Bisnis Untuk Para Mahasiswa"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.