Info Baru
Loading...

Komentari Foto Liburan Anda dengan FotoTagger

WartaIPTEK.com - Memberikan tag pada foto memang menyenangkan, tapi banyak yang bingung untuk membuatnya. Bila Anda berkeinginan untu memberi tag atau tanda untuk sebuah foto, misalnya Anda ingin memberikan komentar pada beberapa foto liburan. Nah, untuk memberikan komentar pada foto tersebut bisa saja Anda menggunakan aplikasi foto editing seperti photoshop atau sejenisnya.

Tetapi bila hanya untuk memberi sebuah komentar saja, kenapa harus menggunakan aplikasi yang boros akan resource. Anda bisa menggunakan FotoTagger bila hanya untuk menandai atau memberi komentar.

FotoTagger memungkinkan Anda untuk menambahkan tag komentar untuk gambar JPG yang dapat dilihat langsung dari dalam penampil FotoTagger, tetapi tidak terlihat dalam penampil lainnya.


Tag tidak memodifikasi data gambar, tapi menggunakan ruang komentar yang disediakan dengan format JPG, karena itu gambar asli Anda tetap tidak berubah secara visual. Jika Anda ingin tag komentar Anda dapat dilihat oleh semua orang lain, Anda dapat menyimpan salinan gabungan dari gambar, yang secara permanen menyisipkan tag ke foto.

Program ini juga terintegrasi dengan Blogger dan Flickr dan dapat mengupload salinan gabungan dari gambar tag untuk blog Anda, atau mengirimnya melalui email. FotoTagger memberikan cakupan pada mesin pencari yang ter-indeks dengan tag komentar pada foto, dan memungkinkan Anda untuk segera menemukan foto berdasarkan kata kunci yang tertanam pada komentar.

Anda dapat mengedit gambar satu atau beberapa dari menu klik kanan di Windows Explorer. Untuk memulai memberikan tag ini, instal aplikasinya yang bisa diunduh dari https://sourceforge.net/projects/fototagger/
  • Setelah proses instal selesai, jalankan program FotoTagger, dan buka file foto yang ingin diberi tag. Klik menu File, Open dan pilih gambar yangdiinginkan. 
  • Setelah gambar terbuka, klik ikon "+" yang ada di bar atas. Lantas ketikkan komentar yang diinginkan.
  • Perhatikan pada boks komentar tersebut, disitu terdapat titik berwarna cyan. Tarik titik tersebut pada salah satu yang difokuskan. Untuk menambahkan tag baru, lakukan dengan langkah yang sama.
  • Setelah proses tag selesai Anda bisa menyimpannya pada harddisk atau langsung menguploadnya ke Flicker. Untuk upload ke Flicker, klik tombol "F" dan pilih "Export Image to Filcker".
  • Klik tombol Authorized untuk melanjutkan proses ke Flicker. 
  • Pastikan Anda mempunyai akun Yahoo sebelumnya karena Flicker merupakan salah satu fitur dari Yahoo Image.
  • Masukkan diskripsi dari gambar tersebut, klik tombol Next untuk melanjutkan proses upload. 

Demikianlah cara mengomentari foto liburan Anda dengan FotoTagger.

0 Response to "Komentari Foto Liburan Anda dengan FotoTagger"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.