Ingin Bikin Lagu DJ Di Smartphone? Ini Dia Aplikasinya

WartaIPTEK.com - Djay adalah sebuah aplikasi yang cocok bagi Anda yang ingin coba-coba belajar utak-atik sebuah lagu menjadi lagu DJ. Anda bisa melakukan editing dari lagu yang telah Anda pilih dengan efek-efek yang lengkap layaknya sebuah alunan music DJ. Menggabungkan 2 lagu pun juga bisa Anda lakukan. Putaran piringannya yang ada di layarnya pun bisa Anda TAP dan Anda bisa lakukan scratch di sana.

Di menu setting, Anda bisa melakukan mixing dengan berbagai efek menarik, seperti absorb, drift, sway, twist, punch, dan crush. Anda juga bisa menambahkan flanger, pitch bend, echo, loop, hingga mempercepat tempo lagu. Semuanya bisa dengan mudah Anda lakukan, tanpa harus membeli alat DJ senilai jutaan rupiah. Dan kualitas suara yang dihasilkan juga cukup baik.


Kerennya lagi, jika smartphone Anda terintegrasi dengan koneksi USB, aplikasi ini juga bisa mendeteksinya dan Anda bisa memainkan lagu dari USB. Sayangnya, untuk bisa menggunakannya lebih maksimal, seperti memunculkan fitur full library acces, waveform view, sampler, recording, foghorn, dan lain-lain, Anda harus membayar 44.000.

Menariknya lagi, bagi Anda yang sudah professional misalnya, Anda bisa membuat lagu dalam aplikasi ini lalu menghubungkannya dengan perangkat Pioneer DDJ-WeG03 dan Reloop Beatpad.

Aplikasi DJay sangat cocok bagi Anda para DJ, baik yang pro maupun yang newbie. Sayang, jika saja aplikasi yang dapat diunduh gratis di Google Play Store ini bisa kompatibel dengan Google Play Music pasti akan lebih keren lagi.

0 Response to "Ingin Bikin Lagu DJ Di Smartphone? Ini Dia Aplikasinya"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.