Easeus Partition Master Mampu Konversikan GPT dan MBR Disk

WartaIPTEK.com - Partisi disk diperlukan untuk mengatur data Anda ke drive yang berbeda. Hal ini masuk akal untuk menjaga sistem drive yang berbeda dan menjalankan tugas-tugas pemeliharaan terjadwal (defragmenting, pembersihan, dll) sehingga sistem operasi tetap stabil.

Memang tidak direkomendasikan menjaga file sistem dan file data pada partisi yang sama atau drive karena jika Anda harus memformat partisi sistem untuk beberapa alasan, data Anda akan hilang kecuali Anda kembali ke kondisi pertama.


EASEUS Partition Manager merupakan salah satu tool populer untuk mengelola partisi dan menawarkan layanan sedikit lebih dari tool sejenis lainnya. Banyak yang mengajakan bahwa versi baru EASEUS Partition Manager memiliki banyak manfaat, beberapa diantaranya adalah:
  1. Antarmuka yang lebih baik. Dibanding dengan versi sebelumnya, versi terbaru memiliki UI yang lebih baik, dan pemula pun bisa lebih mudah memahaminya. 
  2. Dukungan untuk disk yang lebih besar versi gratis mendukung disk hingga 8TB sedangkan versi komersial/berbayar mendukung hingga 16TB. Pasalnya kebanyakan hard disk drive saat ini berkapasitas besar sehingga beralasan sekali untuk menggunakan manajer partisi yang dapat menangani volume besar.
  3. Konversi antara GPT dan MBR disk yang lebih cepat dan membantu dengan kapasitas tinggi hard disk drive. Jadi jika ingin mengkonversi hard disk biasa dari MBR ke GPT disk atau sebaliknya, Anda dapat menggunakan EASEUS yang akan melakukan konversi tanpa kehilangan data apapun.
Selain itu ada banyak tindakan yang dapat Anda lakukan pada hard disk Anda tanpa takut kehilangan data. EASEUS memiliki backup data dan pemulihan aplikasi. Hal ini hanya untuk memastikan keberadaan data. Nah, bila Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, bisa langsung mengunduhnya di https://www.easeus.com/partition-manager/epm-free.html

0 Response to "Easeus Partition Master Mampu Konversikan GPT dan MBR Disk"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.