Easy Context Menu, Mudahkan Penambahan Program di Menu Klik Kanan

WartaIPTEK.com - Fitur "Right-Click Context Menu" di Windows, menawarkan pilihan berguna. Meskipun, Windows tidak membiarkan Anda menambah atau menghapus apa-apa dari menu konteks melalui UI, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti Easy Context Menu untuk menyesuaikannya.

Kita sudah memiliki freeware seperti Right Click Extender atau Context Menu Editor, yang memungkinkan Anda menambah atau menghapus item menu konteks. Easy Context Menu (sebelumnya Bluelife Context Menu) adalah editor menu konteks yang membantu pengguna untuk menambahkan aplikasi diinstal ke menu konteks atau gambar atau ikon untuk item menu konteks.




Paket unduh terdiri dari 2 file. Jika Anda menggunakan Windows 32-bit, klik EcMenu.exe dan jika Anda memiliki Windows 64-bit, klik EcMenu_x64.exe . Anda tidak perlu menginstalnya karena ini adalah software portable. 

Semua item preset yang dapat Anda tambahkan, dikategorikan dalam berbagai bagian seperti Tools, System Tools, Turn Off Options dll. Satu fitur yang sangat berguna dari tool ini adalah bahwa Anda dapat menambahkan item yang berbeda untuk menu konteks untuk lokasi yang. berbeda. 

Misalnya, Anda dapat menambahkan satu set tool untuk menu konteks desktop dan satu set yang berbeda dari aplikasi untuk menu konteks PC. Demikian pula, Anda juga dapat menambahkan atau menghapus pilihan dari Folder Context Menu, File Menu Konteks, file EXE Context Menu dan sebagainya.

Untuk menambahkan aplikasi yang telah ditetapkan, tool atau opsi daya ke Context Menu, hanya membuat tanda centang di kotak yang sesuai dan menerapkan perubahan. Tombol pertama dengan ikon mouse mengacu Apply Changes.

Context Menu Cleaner: Tombol keempat dengan ikon mouse mengacu Menu Konteks Cleaner. 

Menu Konteks Cleaner akan membiarkan Anda menghapus program ditambahkan dari menu klik kanan. Untuk menghapus item, hanya menghapus tanda centang dari kotak yang sesuai. 

Easy Context Menu List Editor: Secara default, Easy Context Menu List Editor akan memungkinkan Anda untuk menambahkan hanya program, tool dan pilihan, apa yang sudah termasuk dalam daftar. Namun, Anda juga dapat menambahkan program favorit untuk menu konteks, dengan menggunakan List Editor. Anda dapat menambahkan gambar, audio atau item lain untuk menu konteks. 

Untuk melakukannya, klik pada tombol Daftar Editor, yang merupakan tombol ketiga dari kiri. Selanjutnya, klik pada Add New dan pilih Application Files (*. *) dari menu dropdown. Selanjutnya pilih file program yang diinginkan.

Hal ini juga memungkinkan untuk mengubah nama file, mengubah lokasi di menu konteks, biarkan Windows membuka file dengan hak istimewa administrator dan banyak lagi. Setelah selesai klik Save Changes. Item Anda akan ditambahkan ke menu konteks.

Bila Anda ingin menghapus semua program dari Menu Konteks, misalkan, Anda tidak ingin menggunakan opsi yang dipilih dalam menu konteks dan ingin menghapusnya. Cukup klik pada Uninstall All.

Bila tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di http://www.sordum.org/7615/easy-context-menu-v1-6/

0 Response to "Easy Context Menu, Mudahkan Penambahan Program di Menu Klik Kanan"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.