Cara Menyembunyikan Foto yang Tersimpan di WhatsApp

WartaIPTEK.com - Tak semua foto yang Anda terima di WhatsApp cocok untuk dilihat orang lain. Hal ini mengingat foto tersebut sifatnya bisa sangat pribadi. Lalu apa yang Anda lakukan? 

Menghapus bukanlah solusi yang tepat. Gunakan saja bantuan aplikasi bernama Hush Gallery yang dapat menyembunyikan foto dari folder WhatsApp Media.

Berikut ini cara menyembunyikan foto yang tersimpan di WhatsApp dengan bantuan aplikasi Hush Gallery.


Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan foto, tetapi untuk video tersedia dalam mode berbayar. Setelah menginstal Hush Gallery dari Play Store, jalankan dan tap Gallery. Kemudian tentukan sebuah password.

Jika sudah menujulah ke WhatsApp dan cari foto dalam percakapan yang akan disembunyikan. Tap dan tahan foto.
       
Kemudian tap tombol Share dan pilih 'opsi Hush Gallery
   
Muncul peringatan apakah Anda ingin menyembunyikan foto. Tap Yes.

Jika Anda kembali ke percakapan tempat foto berada, dapat dilihat bahwa thumbnail foto akan diberikan efek blur sehingga tidak dapat dilihat dengan jelas.

Jika thumbnail foto di-tap (untuk melihat versi jelasnya), maka muncul peringatan bahwa foto tidak tersedia di dalam media penyimpanan. Yang perlu Anda ketahui adalah foto telah disimpan secara aman pada aplikasi dan Anda dapat menghapusnya dari WhatsApp. Dengan begitu, foto tersebut tak akan muncul pada aplikasi Gallery.

Kemudian untuk melihat foto, langsung saja akses aplikasi Hush Gallery dan tap Gallery. Inputkan password yang telah ditentukan sebelumnya. Pilih foto dan di bagian bawah terdapat ikon mata, tap saja dan pilih Unhide. Foto pun dapat diakses.

Sebagai informasi, Anda harus tahu bahwa semua file media yang diterima pada WhatsApp akan disimpan pada sebuah folder pada memory internal. Folder ini dapat diakses oleh siapa saja. Menyembunyikan foto dari WhatsApp memang memindahkan foto ke folder berbeda, tetapi sebenarnya itu tidak memecahkan masalah. Memang cara ini memindahkan file media dari percakapan WhatsApp, tetapi masih dapat diakses di Gallery. Ketika Anda menggunakan Hush Gallery Hush Gallery, maka akan dipindahkan ke lokasi lain. Tetapi tentunya hal ini aman karena memerlukan password untuk mengaksesnya.

0 Response to "Cara Menyembunyikan Foto yang Tersimpan di WhatsApp"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.