Info Baru
Loading...

Jangan Lupa Membawa Barang-Barang Ini Saat Touring Motor


Hobi touring motor sangat menyenangkan dan disukai banyak orang. Setelah penat dengan rutinitas harian, rencana touring motor pasti ampuh membangkitkan mood kita. Apalagi bila touring motor dilakukan bersama para sahabat ke tempat-tempat yang indah.

Bila berencana touring motor dalam waktu dekat, kita harus mempersiapkan segala kebutuhan secara cermat. Jangan sampai kita lupa membawa barang-barang ini saat touring motor:

Perkakas Motor
Perkakas motor tentu menjadi salah satu peralatan wajib yang harus selalu dibawa ketika touring motor. Siapkan beberapa jenis kunci dan obeng, tang, dan perkakas motor sederhana lainnya. Bila motor mengalami kerusakan ringan selama touring, kita masih bisa memperbaikinya sendiri tanpa perlu ke bengkel. Hal ini tentu sangat praktis terutama bila kita sedang memasuki daerah terpencil yang jauh dari bengkel motor.

Jaket Anti Air
Kita tak pernah bisa memprediksi cuaca ketika melakukan touring motor. Mungkin saja tiba-tiba kita menghadapi perubahan cuaca ekstrem yang membuat kita kewalahan. Namun sebenarnya kita tak perlu khawatir. Karena kita bisa menyiasatinya dengan menggunakan jaket motor anti air. Rencana touring motor tidak akan terganggu kalau hanya terjadi gerimis di tengah perjalanan. Tubuh pun akan tetap nyaman dan tidak basah oleh air hujan.

Kita tak perlu repot mencari jaket motor berkualitas untuk touring. Kita bisa memperoleh jaket yang kita butuhkan di MatahariMall. Ada banyak sekali varian jaket motor istimewa di toko online terbesar yang satu ini. Kita jadi leluasa memilih jaket sesuai selera dan kebutuhan tanpa menguras isi kantong. Berbelanja online di MatahariMall akan membuat kita tetap hemat dan bisa mengalihkan budget untuk kebutuhan penting lainnya.

Alas Kaki yang Nyaman
Kita semua pasti setuju kalau alas kaki yang nyaman juga tak kalah penting untuk touring motor. Karena penggunaan alas kaki yang nyaman sangat mempengaruhi keselamatan berkendara. Alas kaki yang licin bisa membuat kita mudah tergelincir sewaktu menurunkan kaki dari motor. Kita wajib memilih alas kaki dengan sol bertekstur kasar. Agar gaya gesek dengan permukaan tanah semakin besar. Selain itu, alas kaki tersebut juga harus benar-benar sesuai dengan ukuran kaki. Supaya tidak terasa nyeri atau terlalu longgar saat digunakan.

Pakaian Ganti
Sebagai langkah antisipasi bila pakaian kotor atau basah karena keringat dan air hujan, kita juga perlu menyiapkan beberapa potong pakaian ganti. Tak perlu menyiapkan pakaian ganti secara berlebihan. Dua hingga tiga potong kaos yang nyaman dan menyerap keringat sudah lebih dari cukup untuk touring motor. Pakaian tersebut membuat kita tetap nyaman dan sehat selama berada di perjalanan.
Kotak P3K

Kita tak pernah bisa memprediksi kondisi jalan raya yang kita lalui selama touring motor. Untuk meminimalkan risiko akibat kecelakaan lalu lintas, kita juga patut menyiapkan kotak P3K. Jangan lupa mengisi kotak tersebut dengan obat-obatan sederhana seperti obat merah, perban, plester, obat sakit kepala, dan minyak angin. Luka-luka ringan yang terjadi ketika touring motor bisa diatasi sesegera mungkin agar tidak bertambah parah.

Power Bank Berkapasitas Besar
Agar kita tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga, jangan sampai gadget kita mudah low bat selama touring motor. Kita wajib menyiapkan power bank berkapasitas besar yang sudah terisi penuh. Perjalanan berjam-jam tak akan membuat kita resah bila daya baterai gadget tetap terisi.

Keenam barang-barang penting tersebut harus selalu ada setiap kali kita touring motor. Karena keamanan dan keselamatan berkendara harus jadi prioritas di mana pun kita berada. Selamat menikmati touring motor bersama sahabat!

0 Response to "Jangan Lupa Membawa Barang-Barang Ini Saat Touring Motor"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.