PDF To Word Converter, Aplikasi Ringan Untuk Mengubah File PDF ke Word

WartaIPTEK.com - Sekarang dokumen PDF (Portable Document Format) telah menjadi standar pertukaran dokumen di dunia maya. Saat kita mau berbagi berkas ataupun mengunduh berkas melalui internet, umumnya bentuk file yang sangat banyak digunakan adalah dalam format PDF. Disamping lantaran format standar dan gampang dibaca di beragam sistem operasi dan media, dokumen PDF pun memiliki banyak keunggulan antara lain ringan, ukurannya cukup kecil, tampilannya sama di beragam sistem/media dan keamanannya tidak mudah atau bahkan tidak bisa diedit oleh penerima dokumen itu. Tapi bagaimana jika ingin mengedit/merubah file PDF ke Word? PDF to Word Converter adalah jawabannya.

Terkadang pengguna yang memperoleh dokumen PDF ingin merubah dokumen tersebut dalam format word. Sebagian dokumen memang dapat dengan cuma copy paste, namun format dan beberapa isi di dalamnya akan jadi teks biasa hingga kita mesti melakukan edit ulang lebih banyak lagi. Salah satu aplikasi atau software konversi pdf ke word khusus untuk perangkat mobile adalah PDF To Word Converter buatan cometdocs.com inc. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store dan Apple Store. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, namun ada juga versi berbayar yang mengharuskan Anda mengeluarkan uang sebanyak 45.000 dengan tawaran waktu konversinya bisa selesai hanya dalam hitungan detik.
Aplikasi ini mempergunakan teknik konversi internal  guna mengubah dokumen PDF menjadi word. Disamping teks dan gambar, format dokumen PDF akan tetap dipertahankan sehingga pengguna tidak mesti banyak mengubah atau menyesuaikan ulang.

Secara umum, pemakaian aplikasi ini cukup mudah. Setelah menjalankan atau membuka aplikasi ini, pengguna disuguhi tampilan antaramuka yang sederhana. Untuk mulai mengubah file PDF ke Word pengguna tinggal men-tap tombol (+). Selanjutnya Anda tinggal memilih lokasi file PDF yang akan diubah itu tersimpan, apakah berada di scanner/komputer/laptop, di dalam perangkat smartphone/tablet itu sendiri atau langsung dari Gmail, Drive, Dropbox, Box, dan OneDrive. Saat akan melakukan konversi Anda disuguhi dua pilihan:
  1. Beli Rp 45.000, dengan membeli maka proses konversinya akan berjalan cepat dan akan selesai dalam hitungan detik.
  2. Gratis (Wait/Menunggu), Anda harus sabar menunggu selama sekitar satu jam dengan konversi lambat.
PDF to Word Converter bermanfaat sekali untuk Anda yang ingin mengedit atau mengubah file PDF (Portable Document Format) ke dalam format dokumen Word. Aplikasi yang sudah support Bahasa Indonesia ini memungkinkan penggunanya mengekspor teks, gambar, dan konten lainnya dari dokumen PDF ke dalam format Word. Singkatnya, aplikasi ini sangat layak untuk dicoba, khususnya untuk Anda yang perlu mengekstrak teks. Silakan unduh langsung di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cometdocs.pdftoword dan aplikasi ini bisa berjalan pada perangkat Android versi 4.1 (KitKat) ke atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PDF To Word Converter, Aplikasi Ringan Untuk Mengubah File PDF ke Word"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.