Cara untuk Merotasi Pie Chart pada PowerPoint

WartaIPTEK.com - Secara default, Anda hanya dapat merotasi pie chart dalam sudut yang terbatas saja. Akan tetapi, terdapat cara untuk merotasi pie chart agar mengarah ke arah yang diinginkan sehingga membaca data yang ditampilkan pun lebih maksimal.

Yang perlu dicatat, cara untuk merotasi pie chart di bawah ini hanya berlaku untuk pie chart dalam tampilan 2D dan 3D dan tidak mendukung tipe pie chart yang lain.


Jalankan PowerPoint dan buka presentasi yang ingin Anda edit.

Jika Anda belum menginputkan pie chart ke dalam presentasi, tambahkan melalui tab Insert > Chart.

Pilih opsi Pie di dalam tab All Charts bagian sisi kiri layar.

Setelah chart diinputkan, Microsoft Excel pun akan tampil di layar, memungkinkan Anda untuk mengedit data yang ada di chart. Setelah Anda menyelesaikan editing data, tutup Excel. Untuk merotasi chart, seleksi terlebih dahulu dengan klik klik kiri, lalu klik kanan dan pilih opsi Format Data Series. Anda hanya dapat mengaksesnya ketika chart sudah terseleksi sehingga pastikan Anda melakukannya dengan benar.

Geser slider yang ada di bagian "Angle of first slice" untuk merotasi chart. Alternatifnya, langsung inputkan sudut yang diinginkan pada boks. Saat Anda mengubah sudut, maka chart pun akan langsung terotasi. Untuk mengembalikan ke posisi semula, inputkan angka 0 pada boks.

0 Response to "Cara untuk Merotasi Pie Chart pada PowerPoint"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.