Info Baru
Loading...

Cara Menampilkan Label Data pada Pie Chart

WartaIPTEK.com - Saat Anda menyertakan pie chart pada aplikasi Office (Word, Excel dan PowerPoint), dapat disadari bahwa label data tidak ditampilkan pada chart. Dengan hal tersebut, tentunya Anda susah untuk mengetahui dengan tepat informasi data yang ditampilkan.  Lalu bagaimana cara menampilkan label data pada pie chart tersebut?

Untungnya sangat mudah untuk menampilkan label data. Langkah ini dapat digunakan untuk aplikasi Office yang mendukung penggunaan chart.

Pada contoh ini digunakan PowerPoint. Jika Anda belum terdapat chart, inputkan dengan meng-klik tab Insert dan pilih Chart. 

Pilih opsi Pie dari sisi kiri layar, lalu pilih tipe pie yang akan digunakan pada sisi kanan jendela.

Setelah chart diinputkan pada dokumen, Anda dapat melihat bahwa tidak terdapat label data. Untuk memperbaiki masalah ini, pilih chart lalu klik ikon"+" di dekatnya. Kemudian centang opsi Data Labels.

Sekarang label data akan ditampilkan di dalam tiap irisan dari chart. Anda dapat mengubah posisi dari label dengan meng-klik tanda panah kecil di samping kanan opsi Data Labels. Opsi yang tersedia adalah Center, Inside End, Outside End, atau Best Fit agar aplikasi memutuskan sendiri posisi mana yang terbaik. Setiap perubahan yang Anda lakukan akan langsung dapat dilihat.

0 Response to "Cara Menampilkan Label Data pada Pie Chart"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.