6 Cara Membuat Custom Motion Path Pada PowerPoint

WartaIPTEK.com - PowerPoint dibekali dengan berbagai macam jenis animasi bawaan yang dapat mempercantik presentasi Anda. Tetapi adakalanya Anda merasa bosan melihat animasi yang tersedia dan ingin membuatnya sendiri. PowerPoint memberikan fasilitas tersebut melalui custom path. Dengannya Anda dapat membuat gerakan animasi yang berbeda karena ditentukan sendiri. Bagaimanakah cara membuat custom motion path pada PowerPoint

Bila Anda tertarik ingin membuat gerakan animasi yang berbeda dari yang sudah tersedia di Power Point berikut ini cara membuat custom motion path PowerPoint, MS Office PowerPoint 2013.


Buat sebuah slide baru atau membuka yang sudah ada. Pada Ribbon klik tab INSERT. Sebuah custom motion path dapat ditambahkan ke berbagai objek seperti gambar, shape, smart art atau bahkan chart. 

Pastikan Anda telah menyeleksi objek yang akan diaplikasi dengan motion path. Klik tab ANIMATIONS dan klik tombol Add Animation. 

Scroll ke bawah hingga Anda menemukan bagian Motion Paths. Untuk membuat motion manual, klik opsi Custom Path. Tetapi sebelum melakukan hal tersebut, cek terlebih dahulu berbagai path yang tersedia dengan memilih opsi More Motion Paths. 

Pada jendela Add Motion Paths, Anda dapat melihat berbagai macam path yang tersedia. Pilih yang disukai dan klik untuk melihat pre-viewnya. Klik tombol OK untuk menyimpan pengaturan. 

Jika Anda memilih opsi Custom Path, klik kiri di area kosong untuk membuat titik awal, kemudian klik di area lainnya untuk membuat sebuah garis lurus. Anda dapat menambahkan beberapa titik yang diinginkan yang nantinya akan dilalui oleh objek. Jika Anda salah menggambar sebuah path, tekan Backspate atau undo saja. Untuk rnengakhiri titik path, tekan Esc pada keyboard. Untuk membuat sebuah garis yang melengkung, tahan dan drag mouse kiri. 

Klik Preview untuk melihat bagaimana animasi berjalan. Jika terlalu cepat, tambahan waktu pada boks Durations di bagian Timing. 

0 Response to "6 Cara Membuat Custom Motion Path Pada PowerPoint"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.