Info Baru
Loading...

Quick Search, Aplikasi Untuk Pencarian File Lebih Cepat

WartaIPTEK.com - Glary Quick Search dari Glarysoft merupakan salah satu software pengganti Windows Search yang membuat proses mencari file menjadi lebih cepat dan efisien. Pengindeksan file pada dasarnya adalah teknik yang diikuti oleh OS Windows serta berbagai perangkat lunak lainnya untuk menjaga catatan file yang tersedia pada komputer/laptop.

Setelah file-file diindeks dan catatan dibuat, Anda tidak perlu menghabiskan lebih banyak waktu dan tenaga saat memindai isi komputer.  Pencarian pada Windows 7, Windows 8.1 atau Windows 10 sebenarnya bisa bekerja dengan baik. Tetapi jika Anda ingin mencari lebih banyak fitur atau jika Windows Search tidak bekerja Anda mungkin bisa mencoba Quick Search.

Untuk mencari file menggunakan Quick Search, masukkan namanya dalam kotak teks pencarian dan Anda akan melihat hasil yang relevan pada daftar. Setelah Anda menemukan file tersebut dalam daftar, klik dua kali untuk membuka file atau klik kanan untuk mendapatkan tindakan yang tersedia.

Hasilnya dibagi menjadi enam kategori yaitu Shortcuts, Documents, Music, Pictures, Programs dan Videos. Anda dapat melihat hasil kategori pencarian atau dapat menggnakan pilihan "Show All" untuk melihat semua file dalam pencarian.

Anda bahkan dapat menambahkan kategori lain atau memodifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mengubah kategori cukup menuju ke Options, kemudian tekan tab Category.

Ada banyak juga pilihan pencarian yang tersedia. Anda dapat mengaktifkan fitur pencocokan,' pencocokan dari seluruh jalan atau bahkan bisa cocok dengan seluruh kata. Anda dapat mengurutkan file menurut nama (name), jalan/garis edar (path), ukuran (size), data perubahan (date modified), dan jenis file (file type).

Quick Search mudah digunakan, bahkan untuk pengguna dengan pengetahuan yang sangat awam pun dapat memahami fungsi dari program pengindeksan ini. UI (user interface/antarmuka) utama terdiri dari tiga kolom dimana yang pertama memungkinkan Anda untuk menavigasi antar kategori, kolom kedua menunjukkan hasil pencarian dan kolom ketiga menampilkan beberapa informasi penting tentang file atau folder yang dipilih. Anda dapat mengaktifkan / menonaktifkan rincian kolom ketiga dari menu View.

Quick Search merupakan utilitas mencari file yang sangat efektif dengan fitur luar biasa. Bila tertaruk untuk mendapatkan tool ini, Anda bisa langsung mengunduhnya di laman berikut ini :
http://www.glarysoft.com/quick-search/

0 Response to "Quick Search, Aplikasi Untuk Pencarian File Lebih Cepat"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.