Info Baru
Loading...

Disk SpeedUp Pintar Optimalisasikan Kinerja Harddisk Komputer/Laptop

WartaIPTEK.com - Glarysoft Disk SpeedUp merupakan tool gratis untuk menganalisis, defragment dan mengoptimalkan ruang disk dalam waktu cepat guna meningkatkan kinerja komputer. Freeware ini mudah digunakan, tanpa toolbar atau adware dan menawarkan antarmuka yang intuitif. 

Disk SpeedUp memiliki interface yang user friendly menawarkan beberapa fungsi dasar diantaranya:
  1. Menganalisis disk
  2. Defrag disk
  3. Defrag dan mengoptimalkan disk / file / folder yang dipilih
  4. Defrag otomatis (ketika PC idle)
  5. Shutdown otomatis (saat defrag selesai dan jadwal yang telah ditetapkan) 

Selain fitur di atas terdapat menu pengaturan lanjutan untuk memenuhi permintaan khusus. Ketika unduhan aplikasi selesai, instalasi akan memakan waktu satu menit. Awalnya, Anda akan melihat jendela utama aplikasi dibagi menjadi 2 tab yang didedikasikan untuk :
  1. Tugas Defragmenting
  2.  Konfigurasi pengaturan
Jika diamati pada tampilannya, Anda akan menemukan semua drive dengan batas kapasitas, ruang kosong dan ruang terfragmentasi dan status akan ditampilkan dalam daftar. Anda dapat memilih salah satu fitur dan melakukan analisis untuk mengevaluasi status defragmentasi. 


Hasil operasi yang dilakukan akan ditampilkan dalam tab Report, yang meliputi nama file, jumlah fragmen, ukuran, dan jalur file. 

Boot Time Defrag adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk men-defrag harddisk utama sebelum Windows dijalankan, yang dalam kondisi normal tidak dapat defragmented karena mereka digunakan ketika Windows sedang berjalan. 

Utilitas berguna juga memungkinkan Anda menjadwalkan program agar dijalankan secara harian, mingguan atau bulanan.

Untuk mengoptimalkan kinerja hardisk pada komputer/laptop Anda, pertama-tama pilih hard drive yang diinginkan dan pilih Defrag and Optimize dari file menu. Setelah itu menuju ke Tools > Options > Optimize. 


Pilihah menu pengaturan optimasi yang dapat diubah. Di bawah "Move large files to the end of the drive" akan terlihat empat pilihan berikut:
  • Minimum file size: Pilihan ini dapat diubah ke salah satu dari sepuluh ukuran file 10-100 MB.
  • Files that were not accessed in last month : Setiap file yang tidak diakses dalam sebulan secara otomatis dipindahkan ke bagian lebih lambat dari hard drive.
  • Files in the Recycle Bin: Semua file di bawah Recycle Bin akan dipindahkan.
  • Files in the selected types: Di bawah pilihan ini Anda akan menemukan pilihan lain yang berguna seperti Archives, Film, dan Disk Images.
Disk SpeedUp merupakan software yang berguna untuk perangkat komputer/laptop berbasis Windows. Software ini memiliki ukuran unduh kecil dan cukup mudah untuk menginstal dengan cepat dan mulai defragmentasi file / folder serta seluruh hard drive. Mungkin kekurangannya adalah tidak bekerja dari menu konteks klik kanan di Windows Explorer. Bila Anda tertarik bisa langsung mengunduhnya dari laman http://www.glarysoft.com/disk-speedup/download/

0 Response to "Disk SpeedUp Pintar Optimalisasikan Kinerja Harddisk Komputer/Laptop"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.