Cara Unduh File dengan Pengunduh ala PC di Perangkat Android

WartaIPTEK.com - Jika Anda mengunduh file di PC atau laptop dengan Windows, maka aplikasi unduh IDM menjadi "senjata" utama. Aplikasi tersebut menawarkan fitur berupa pemaksimalan bandwith untuk unduh, pause/resume dan juga unduh beberapa file sekaligus.

Tetapi bagaimana dengan OS Android? Tentunya jika Anda gemar mengunduh, pasti menginginkan aplikasi pengunduh layaknya IDM. Ternyata di Android juga ada, namanya juga tak berbeda jauh yakni ADM yang sudah tersedia di Play Store. Anda tinggal mengunduhnya secara cuma-cuma di Google Play Store, namun ada juga dengan sistem berbayar untuk ADM Pro.


Berikut ini cara unduh file dengan pengunduh ala PC di perangkat Android:
  1. ADM dapat menggantikan aplikasi default sistem yakni Unduh untuk mengunduh file. Saat Anda memilih link unduh, maka muncul jendela Open With untuk memilih aplikasi apa yang akan digunakan untuk mengunduh. 
  2. Selanjutnya pilih ADM Edited untuk menggunakan ADM sebagai pengunduh. 
  3. Muncul jendela Editor dimana Anda dapat mengubah nama file berikut lokasi folder penyimpanan file. Klik Start untuk memulai mengunduh, atau Add untuk menambahkan proses unduh dalam antrian.
  4. Folder yang ada di dalam SD card dapat dipilih sebagai tempat menyimpan file hasil unduhan. Saat proses unduh berjalan, Anda dapat memantaunya melalui aplikasi. Informasi yang ditampilkan adalah kecepatan unduh, progress bar, berikut sisa waktu unduh.
  5. ADM juga terintegrasi dengan menu sharing sehingga Anda cukup melakukan fungsi share sebuah halaman secara langsung ke ADM atau paste link ke dalam ADM untuk memulai proses unduh.
  6. Sebagai tambahan, secara default tidak memberikan akses untuk melakukan proses unduh beberapa file sekaligus. Oleh karena itu diperlukan melakukan pengaturan tambahan. Sapukan layar dari sisi kiri ke tengah untuk menampilkan panel aplikasi lalu pilih opsi Programs. 
  7. Pada tab "Unduh", lalu tingkatkan jumlah pada bagian "Jumlah Unduhan" dan "Urutan Unduhan". 
Demikianlah 7 cara unduh file dengan pengunduh ala PC di pengkat Android dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Unduh File dengan Pengunduh ala PC di Perangkat Android"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.